Cara Mudah dan Cepat Mengembalikan Chat Whatsapp yang Hilang

1

Beberapa kejadian yang tidak disengaja dapat menimbulkan sebuah kesalahan yang cukup fatal. Sebelumnya sudah dibahas mengenai cara untuk menyimpan chat Whatsapp dengan menggunakan akun Google. Nah, apabila dari kalian masih ada yang bingung bagaimana cara untuk mengembalikan chat Whatsapp yang hilang, bisa untuk mengikuti tutorial yang satu ini. Yuk langsung saja kita simak cara mudah dan cepat mengembalikan chat Whatsapp yang hilang.

 

 

1. Pilih Restore Chat Whatsapp

cara-kembalikan-chat-whatsapp-4

Jika kalian baru menginstall Whatsapp pada smartphone akan mendapatkan pilihan seperti ini setelah mendaftarkan nomor telepon. Pilih Restore untuk mengembalikan chat sebelumnya.

2. Tunggu Beberapa Menit

cara-kembalikan-chat-whatsapp-4

Tunggu beberapa menit hingga Whatsapp mengambil secara otomatis chat kalian yang tersimpan di Google Drive.

3. Tekan Tombol Next

cara-kembalikan-chat-whatsapp-4

Setelah proses pengembalian chat Whatsapp selesai kalian bisa menekan tombol Next untuk melanjutkan proses.

4. Selamat Chat Telah Kembali

cara-kembalikan-chat-whatsapp-4

Secara ajaib semua chat Whatsapp yang sebelumnya tidak ada akan hadir di smartphone baru kalian.

Dalam kasus yang seperti ini kalian harus memiliki cadangan untuk chat Whatsapp yang sebelumnya sudah kalian backup di smartphone maupun di Google Drive. Apabila kalian tidak memiliki simpanannya maka kalian harus merelakan chat tersebut hilang. Untuk saat ini disarankan ada menerapkan backup berkala yang secara otomatis menyimpan chat yang kalian miliki.

Itulah cara untuk mengembalikan chat Whatsapp yang hilang. Apabila kalian masih bingung atau kurang mengerti harap mengikuti langkah-langkahnya secara teratur dan perlahan. Tentunya jika kalian mengikuti langkah ini secara teratur pastinya bisa langsung mengerti dan berhasil mencobanya. Semoga bermanfaat ya.

 

 

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here