Cara Mengganti Foto Profil Twitter Dengan Cepat dan Tidak Ribet

0

Media sosial apapun pasti membiarkan kita memasang foto profil di setiap akunnya. Foto profil adalah salah satu bagian penting di media sosial karena berfungsi sebagai identitas kita. Tujuan kita memakai foto profil agar siapapun yang berinteraksi dengan kita di dunia maya dapat mengenali kita. Foto profil seringkali menjadi bagian penting di dalam akun media sosial manapun karena  foto profil dianggap setidaknya dapat menunjukkan kepribadian dan kesukaan kita.

Orang berlomba-lomba untuk memasang foto profil yang bagus dan menarik untuk memberikan kesan dan impresi yang baik kepada publik. Kali ini akan dibahas bagaimana cara mengganti foto profil di Twitter, inilah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Twitter

cara-ganti-foto-profile-di-twitter-7

Bukalah aplikasi Twitter di handphone

2. Tekan Foto Profil

cara-ganti-foto-profile-di-twitter-7

Pada tampilan utama, tekan foto profilmu  di atas kiri layar

3. Masuk Menu dan Pilih Profile

cara-ganti-foto-profile-di-twitter-7

Kamu akan ditampilkan berbagai pilihan menu, pilihlah Profile

4. Edit Profile

cara-ganti-foto-profile-di-twitter-7

Ini adalah tampilan profile kamu. Disini terdapat informasi mengenai kamu dan kumpulan Tweets kamu. Dari sini kamu juga dapat mengedit profil sesuai yang kamu

5. Tekan Foto Profile

cara-ganti-foto-profile-di-twitter-7

Pada Edit Profile kamu bisa mengganti  nama panjang, nama pengguna, status termasuk foto profil. Untuk mengganti foto profil,kamu cukup menekan foto profil kamu

6. Pilih Foto Dari Gallery

cara-ganti-foto-profile-di-twitter-7

Pilih Choose Existing photo untuk mengambil foto dari gallery di handphone-mu

7. Tekan Save

cara-ganti-foto-profile-di-twitter-7

Terlihat foto profil kamu sudah terganti namun perubahan ini belum tersimpan. Untuk menyimpannya tekan Save

SELESAI! Kamu sudah berhasil mengganti foto profil Twitter kamu. Pastinya kamu ingin akunmu terlihat menarik sehingga followers-mu bertambah atau pastinya ada rasa bosan juga menggunakan foto yang sudah lama digunakan pastinya ingin mengganti dengan foto yang terbaru. Namun,sebaiknya kamu juga tetap harus memperhatikan foto yang kamu pilih sebagai foto profilmu, mengingat kamu berinteraksi di forum publik. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kamu para pengguna twitter terutama yang senang berfoto selfie atau bergaya narsis. Apalagi saat kamu menemukan gaya baru, tentunya kamu ingin foto profil pada twitter diganti dengan foto terbaru. Namun, sebaiknya menggunakan foto yang jangan terlalu mencolok atau yang dapat mengundang kontroversi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here