Cara Mengganti ID LINE Secara Langsung Tanpa Harus Uninstall Aplikasi Line

0

line-cover-1

Jika kalian membeli smartphone bekas atau mendapatkan smartphone dari sanak saudara yang didalamnya masih terdapat ID Line jangan terlalu buru-buru dihapus untuk mengganti ID Line kalian. Tentunya terdapat cara mudah yang bisa dibilang dapat menghemat kuota tanpa harus menginstall ulang aplikasi Line dari Google Play Store. Nah, tutorial kali ini akan menjelaskan cara untuk mengganti ID Line tanpa harus menginstall ulang aplikasi Line. Yuk langsung saja kita sima lebih detailnya.

1. Masuk Setting Smartphone Kalian

cara-ganti-line-id-6

Pertama masuk ke Setting di Smartphone kalian dan cari pilihan Apps untuk membuka pengaturan aplikasi.

2. Cari LINE Pada Pengaturan Aplikasi

cara-ganti-line-id-6

Cari pengaturan aplikasi Line dan buka untuk memodifikasinya

3. Pilih Clear Data

cara-ganti-line-id-6

Masuk kedalam data storage dan pilih Clear Data untuk menghilangkan data pemilik Line sebelumnya dan dapat memasukan ID yang baru.

4. Buka Aplikasi LINE

cara-ganti-line-id-6

Setelah itu kalian dapat membuka aplikasi Line dan memasukan id serta kata kunci yang kalian miliki.

5. Masuk Profile LINE

cara-ganti-line-id-6

Jika kalian ingin mengganti atau memberikan ID Line yang baru, bisa masuk ke profile dan menekan ID Not Set yang terdapat tepat dibawah nama kalian.

6. Tentukan ID LINE

cara-ganti-line-id-6

Setelah itu kalian bisa menentukan ID mana yang ingin kalian gunakan, jika kalian memasukan ID yang sudah digunakan maka dapat mencobanya kembali dengan ID lain.

Tentunya cara tersebut dapat menghemat kuota dan tidak perlu lagi repot mendownload ulang Line di smartphone kalian. Selain itu jika kalian membutuhkan ID Line terbaru karena yang lama tidak sesuai kalian juga dapat menggunakan cara di atas dengan mendaftarkan ulang akun Line kalian menjadi baru dan dapat mengatur ulang ID yang baru juga. Itulah cara untuk mengganti ID Line secara langsung tanpa harus Uninstall aplikasi Line. Semoga bermanfaat.

SHARE