Cara Mudah Mengganti Tema Whtatsapp Untuk HP Android Secara Gratis dan Tanpa Root

0

Ubah Tema

Setiap hari kini teknologi berkembang dengan sangat cepat. Seakan ini mengharuskan kita untuk terus update agar tidak tergerus atau tertinggal dengan perkembangan zaman. Perkembangan itu tidak hanya ditandai oleh cepatnya berbagai tipe handphone keluaran terbaru muncul dipasaran, namun juga pesatnya aplikasi yang bermunculan di paly store yang dapat memudahkan hidup kita atau menghibur kita di saat penat.

Salah satunya adalah Whatsapp, saat ini hampir semua orang di dunia telah menggunakan aplikasi ini sebagai sarana komunikasi. Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan efektif untuk dijadikan media komunikasi, apalagi untuk kalangan bisnis atau urusan formal. Fiturnya yang mengizinkan penggunannya bertukar file baik pdf, ppt, word, excel atau foto, video serta rekaman suara dengan kualitas yang baik. Selain itu tidak ada batas waktu file tersebut bisa dibuka. Hal ini, membuat banyak orang yang gemar bertukar data melalui Whatsapp.

Kemudian, fitur free call dan video call kini juga mulai ditingkatkan. Meskipun pada awalnya fitur ini kurang sempurna, akan tetapi lambat laun menjadi lebih baik dan jernih. Kita bisa memberikan rating dan input kepada developer saat setelah melakukan panggilan. Selain itu, kita juga bisa customisasi akun kita agar bisa lebih probi. Kita pun para penggunanya, bahkan bisa update status kita dan melihat status teman kita di timeline Whatsapp yang sudah diinstall ke versi terbaru.

Sayang nya, aplikasi ini terkadang terkesan membosankan. Karena, tidak adanya menu pengubah tema. Ini membuat beberapa anak muda lebih memilih untuk menggunakan Line ketimbang Whatsapp. Pasalnya, di Line kita dapat menggubah tema dengan mudah dan cepat. Sehingga, saat kita berkomunikasi melalui Line terasa menyenangkan dan tidak bosan.

Namun, tahukah kamu? Bahwa saat ini, perkembangan teknologi telah memberikann kesempatan pada kita untuk menggubah tema dari Whatsapp. Sehingga, bagi kalian pecinta Whatsapp yang sedih karena bosan dengan tema standard yang diberikan dari devoper. Ini adalah kabar baik untuk kalian. Kali ini, kita akan membahasa bagaimana cara mengganti tema pada Whatsapp kalian secara mudah tanpa rooting seperti halnya Instagram. Untuk mengetahui caranya, ayo kita simak yang satu ini:

Aplikasi Tema Whatsapp

Tampilan suatu aplikasi tidak dipungkiri pasti mempengaruhi tingkat kenyamanan kita menggunakan aplikasi tersebut. Tidak peduli secanggih apa pun aplikasinya, bila tidak memiliki tampilan yang baik dapat mengurangi tingkat penggunannya. Apalagi bagi mereka yang tergolong visual, akan susah bagi mereka berkutat atau menggunakan sesuatu yang tidak memiliki tampilan yang baik.

Masalah ini mungkin dialami oleh sebagian besar pengguna Whatsapp. Pasalnya, belum ada fitur pengganti tema pada aplikasi yang satu ini. Meskipun fitur yang lain suydah tergolong bagus dan canggih. Akan tetapi, kini kamu tidak [eru khawatir. Sebab, kini ada cara mudah untuk mengganti tema Whatsapp. Kamu bahkan tidak perlu rooting saat melakukannya. Berikut adalah ulasan detailnya:

  1. Download dan install aplikasi Whatsapp Plus Mod Apk pada handphone kamu. Akan lebih baik, sebelum menggunakan aplikasi tersebut lakukanlah backup data terlebih dahulu di aplikasi Whatsapp kamu. Caranya : Buka Whatsapp – Setting – Chat – Backup
  2. Setelah backup data dilakukan, maka selanjutnya lakukan uninstall pada aplikasi Whatsapp kamu sebelumnya.
  3. Buka aplikasi Whatsapp Plus Mod kamu, lalu log ini dengan nomor kamu yang sebelumnya dan klik restore backup. Lalu akan terjadi proses memindai data yang sebelumnya.
  4. Setelah proses restoring selesai, kamu bisa memilih menu tema Whatsapp yang tersedia. Pilih salah satu yang kamu suka, lalu tunggu beberapa detik sampai tema Whatsapp kamu berubah.

Diatas adalah 4 langkah mudah untuk mengganti tema Whatsapp kamu tanpa ribet dan pastinyan tanpa proses root yang tergolong rumit. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cara kerjanya, yuk langsung saja coba untuk download appsnya dan nikmati tampilan Whatsapp yang menarik. Sehingga kamu makin betah menggunakannya.

Cara ini memanglah tidak rumit, namun masih banyak di antara kita yang masih belum mengetahuinya. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada kerabat dan saudara kamu. Sehingga, makin banyak orang yang semakin Mengikuti perkembangan teknologi di masa kini.

 

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here