Cara Mengganti Username di Twitter Secara Cepat dan Tidak Ribet

0

Nama pengguna atau username merupakan salah satu hal penting di dalam media sosial. Username memudahkan kamu untuk berinteraksi dengan siapapun tanpa harus menggunakan nama aslimu. Username juga berfungsi untuk membedakan akun kamu dengan akun lainnya yang siapa tahu mempunyai nama asli yang sama denganmu.

Dengan username pula, kamu dapat mencari berbagai akun dengan mudah. Biasanya orang banyak membuat username yang diambil dari inisial namanya, memadukan dengan angka atau memadukan dengan hal favorit orang tersebut, Bebas! Kamu bisa membuat username sesuai dengan keinginanmu. Untuk kamu yang mungkin belum terlalu paham mengenai Twitter, kali ini akan dibahas cara mengganti username di Twitter. Ikutilah langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Twitter Lewat Browser

cara-ganti-username-twitter-5

Kamu tidak bisa mengganti username melalui aplikasi Twitter. Buka browser di handphone,lalu masuk ke twitter.com.

2. Login Twitter

cara-ganti-username-twitter-5

Jika kamu belum pernah Sign in Twitter memakai browser, maka lakukan proses Sign in terlebih dahulu. Jika sudah,maka tekan foto profil-mu yang ada di kanan atas layar

3. Pilih Settings

cara-ganti-username-twitter-5

Pada menu-menu yang tersedia di dalam foto profil-mu, pilihlah Settings

4. Pilih Kategori Username

cara-ganti-username-twitter-5

Pilihlah kategori Username, lalu tekan change untuk mulai mengganti username-mu

5. Ganti Username

cara-ganti-username-twitter-5

Ketikkan username pengganti yang kamu inginkan, disediakan juga daftar Suggested username untuk memudahkan kamu. Kamu harus memasukkan password untuk mengkonfirmasi penggantian. Untuk menyimpan perubahan, tekan Save

SELAMAT! Kamu sudah berhasil mengganti username kamu di Twitter . Di atas merupakan cara ganti username Twitter di Android. Pengubahan username Twitter hanya bisa dilakukan lewat Twitter via web. Sebaiknya dalam pemilihan dan pembuatan username, buatlah semenarik dan seunik mungkin namun mudah diingat. Ini akan memudahkan orang untuk mencari.

Jika suatu waktu kamu bosan dengan username kamu saat ini maka kamu bisa dengan mudah menggantinya. Namun karena banyaknya pengguna Twitter saat ini maka sangat susah untuk membuat username seperti yang kamu inginkan. Kalau tidak perlu-perlu sekali disarankan untuk tidak mengubah username Twitter kamu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here