Beragam Cara Mudah Menggunakan atau Pakai Beberapa Fitur di iPhone Tanpa Ribet

0

all iphone

Dengan seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, tidak hanya perangkatnya saja yang semakin canggih dan beragam tetapi fitur, alat pendukung ataupun aplikasi yang terdapat  didalamnya juga semakin beragam dan semakin memuaskan pengguna dalam menggunakannya. Begitu pula dengan produk dari apple ini yaitu iPhone, yapp iPhone pun tidak mau kalah karena memang tampilannya yang menawan banget ia memiliki dan menampung beragam aplikasi yang telah terdukung di iPhone dan cara menggunakannya pun tentu berbeda beda.

Karena belum tentu semua orang yang baru ataupun sudah memiliki iPhone mengetahui bagaimana cara-cara menggunakan aplikasi atau fitur yang terdapat didalamnya, tim futureloka akan memberitahu kalian nihh gimana sih cara mengunakannya. Yukk simak aja yukk.

Cara Menggunakan Bluetooth pada iPhone

blutut

Kalian kira-kira tau kan ya arti dari bluetooth itu apa? bluetooth  adalah sebuah perangkat penghubung yang menghubungkan antar  pengguna satu dengan lainnya dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar data, informasi, dan lainnya. Eh tapi kira kira gimana ya cara menggunakannya jika di iPhone? hmm yaudah kalau mau tau mending disimak yaa.

Langkah yang paling awal itu adalah memasangkan perangkat bluethooth pada iPhone kalian dengan mengikuti langkah sebagai berikut:

  1. Pada perangkat iOS, ketuk Pengaturan > Bluetooth. Jangan mentutup layar ini hingga kalian menyelesaikan langkah-langkah pemasangan aksesori.

  2. Letakkan aksesori dalam mode yang dapat ditemukan, lalu tunggu beberapa saat sampai muncul pada perangkat iOS Anda.

  3. Ketuk aksesori yang akan dipasangkan. Mungkin harus memasukkan PIN atau kata sandi. Jika kalian tidak mengetahui PIN atau kunci sandi, lihat dokumentasi aksesori.

  4. Setelah pemasangan selesai, kalian dapat menggunakan aksesori bluetooth dengan perangkat.

Cara Menggunakan VPN pada iPhone

vpn

VPN (Virtual Private Network) atau bisa juga disebut sebagai penghubung jaringan pribadi. Eh tapi pengertian PVN itu sendiri itu apaya? VPN merupakan sebuah teknologi jaringan yang menciptakan koneksi jaringan aman dari jaringan publik internet yang biasa kita gunakan atau jaringan operator penyedia koneski internet kita gunakan.

Fungsi utama dari vpn adalah membuat koneksi internet yang aman,semua data yang kita kirim dan kita terima (donwload) telah di lindungin oleh enskripsi server VPN, semua akses web yang anda lakukan di melalui browser akan melewati server VPN terlebih dahulu, sehingga ip komputer atau smartphone kita tidak di ketahui, karena setiap kali kita menggunakan koneski vpn maka kita akan menggunakan dns dan ip dari server vpn tersebut. Pernasran kan ya gimanasih cara mendapatkan aplikasi PVN dan gimana cara menggunakannya, yaudah cek yuk.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi tersebut di app store.
  2. Lalu kalian bisa membuka http://www.vpngate.net/en/ dari browser Safari di iPhone.
  3. Pilih salah satu penyedia IP Address yang kalian inginkan.
  4. Setelah itu kalian bisa pilih, otomatis akan muncul file download di Safari. Pilih Buka dengan Open VPN.
  5. Tap tanda (+) untuk menambahkan IP Address.
  6. Setelah itu, kalian dapat mengaktifkan VPN dengan tap slide Connect.
  7. Tunggu beberapa saat hingga ikon VPN muncul di bagian atas dan kamu siap browsing semua website yang diblokir.
  8. Setelah kalian berhasil menggunakan VPN di iPhone kesayangan, kalian bisa mengakses jaringan yang diblokir.

Cara Menggunakan iCloud pada iPhone

icloud

iCloud merupakan layanan penyimpanan cloud apple, dan berguna untuk menyambungkan berbagai aspek perangkat Apple yang kalian miliki. Dengan menggunakan iCloud, data-data dan foto-foto dapat disinkronkan ke perangkat apple apa pun yang dimiliki.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengaktifkan layanan iCloud Drive pada perangkat iPhone kalian.
  2. Lalu lihatlah data-data yang kalian telah simpan.
  3. Gunakan layanan iCloud Drive untuk menyinkronkan data-data ke aplikasi-aplikasi yang mendukung.
  4. Tambahkan atau hapus data ke/dari iCloud Drive (untuk komputer Mac dan Windows).
  5. Akses data-data kalian dari mana pun melalui situs web iCloud.
  6. Gunakan situs web iCloud untuk mengembalikan data-data yang terhapus.

Cara Menggunakan Hotspot pada iPhone

hotspot

Hotspot merupakan area dimana seseorang dapat terhubung dengan internet secara wireless (nirkabel atau tanpa kabel) dari PC, Laptop, notebook ataupun gadget seperti Handphone dalam jangkauan radius kurang lebih beberapa ratus meteran tergantung dari kekuatan frekuensi atau signalnya.

Cara mengatifkan hotspot di semua handphone hampir sama, tetapi gimana ya cara mengaktifkan hotspot di perangkat iPhone? kalian tau enggak? Tim futureloka ingin memberitahu kalian nih tentang cara menggunakan hotspot di iPhone. Simak ajaya.

Pertama-tama caranya yaitu bukalah Pengaturan > Hotspot Pribadi lalu pastikan Hotspot Pribadi sudah dinyalakan. Kemudian, verifikasikan kata sandi Wi-Fi dan nama ponsel. Jangan tutup layar ini hingga kalian sudah dapat menghubungkan perangkat lainnya ke jaringan Wi-Fi pada perangkat yang ingin kalian hubungkan, lalu buka Pengaturan > Wi-Fi dan cari iPhone atau iPad kalian pada daftar. Kemudian ketuk jaringan Wi-Fi untuk bergabung. Jika diminta, masukkan kata sandi untuk Hotspot Pribadi Anda.

Semoga artikel iini mempunyai manfaat tersendiri bagi yang membacanya, jangan lupa tetap simak artikel terbaru tentang teknologi lainnya ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here