Cara Mudah Menghubungkan Kamera HP ke Laptop dengan USB dan juga Bluetooh Tanpa Ribet

3

(1) Koneksi-Android-ke-laptop-dengan-USB

Semakin majunya jaman seiring berkembangnya teknologi menjadikan banyaknya pertumbuhan invoasi-inovasi baru yang diciptakan manusia. Semuanya terhubung satu sama selain untuk memudahkan aktivitas manusia. Di era modern ini, semua teknologi bisa terhubung satu sama lain untuk bisa dimanfaatkan fungsinya lebih mudah lagi.

Salah satunya adalah pemanfaatan kamera HP untuk webcam pada PC atau laptop. Laptop biasanya sudah dilengkapi dengan kamera depan namun dengan kualitas yang kurang baik. Kamera HP yang kini memiliki kualitas yang lebih baik daripada kamera laptop bisa dimanfaatkan untuk menggantikannya. Nah, kali ini Tim Futureloka akan mengulas tentang Cara Mudah Menghubungkan Kamera HP ke Laptop dengan USB dan juga Bluetooh Tanpa Ribet. Mau tau bagaimana caranya yuk kita simak artikel yang di bawah ini.

Cara Menghubungkan Kamera HP Ke Laptop Dengan USB(1) DroidCamX-Wireless-Webcam-Pro-APK

Nah, yang pertama ini adalah cara menghubungkan kamera HP ke laptop atau PC dengan USB. Sebelumnya kita memerlukan aplikasi pendukung yang harus kita install dan download di HP dan PC atau laptop kita. Aplikasi pendukungnya adalah DroidCamX.

Langkah-langkah:

  1. Download dan ekstrak DroidCamX di HP dan PC. Lalu install aplikasinya.
  2. Setelah terinstall di PC dan HP. Buka DroidCamX di PC
  3. Kamu bisa memilih koneksi android melalui apa. Ada dua pilihan, dengan Wifi atau dengan Kabel Data USB. Pilih dengan menggunakan Kabel Data USB.
  4. Hubungkan HP kamu dengan kabel USB ke PC yang sudah terinstall ADB Driver for Android. Pastikan juga USB Debugging pada HP sudah tercentang.
  5. Setelah terhubung dengan kabel USB dan terdeteksi ADB Driver pada laptop atau PC bisa kemudian lihat Deixe Manager. Caranya dengan Klik Kana My Computer -> Manage -> Device Manager. Jika ada nama dengan judul ADB INTERFACE berarti Sambungan ADB sudah aktif.
  6. Lalu buka DroidCamX yang sudah terinstall di HP. Pastikan port-nya harus sama dengan settingan port di laptop atau PC.
  7. Kembali ke laptop atau PC. Klik START lalu akan otomatis kamera pada HP akan aktif di aplikasi tersebut dan akan tampil Droid Client yang telah terinstall
  8. Kamera HP sudah terhubung dan bisa digunakan.

Cara Menghubungkan Kamera HP Ke Laptop Dengan Bluetooth

(1) mobcam

Selain dengan kabel USB, bisa juga nih menghubungkan kamera HP ke Laptop atau PC dengan bluethoot. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah-langkah:

  1. Download aplikasiMobiola Webcam 3.0.19 dahulu, lalu ekstrak ke laptop atau PC.
  2. Jalankan fileEXE, install file hingga selesai
  3. Copy file yang berada di folderCrack, paste di lokasi menginstall Mobiola Webcam
  4. Copy filesis yang ada pada direktori C:\Program Files\Mobiola Web Camera for S60 ke HP, lalu install di HP
  5. Jalankan Mobiola Webcam yang ada di PC sobat, terdapat 3 mode koneksi:USB, Bluetooth dan Wifi. Untuk langkah ini kita set saja koneksi pada mode Bluetooth
  6. Jalankan pula Mobiola Webcam pada HP
  7. Lakukan setting pada Mobiola Webcam di HP untuk terkoneksi dengan PC, terdapat 3 mode pilihan koneksi: USB, Bluetooth dan Wifi. Kita menggunakanBluetooth (karena pada komputer kita set mode Bluetooth)
  8. Pilih nama bluetoothsesuai dengan setting bluetooth pada PC
  9. Jika terhubung maka akan muncul statusConnected pada layar handphone dan akan muncul sebuah layar layaknya kita menggunakan kamera handphone. Dan pada saat yang bersamaan, pada Mobiola di PC juga telah muncul tampilan hasil shoot camera handphone.

Sekarang kamu bisa kamu bisa menggunakan kamera HP untuk webcam di laptop atau PC kamu. Jika kamu videocall atau sekadar foto=foto kini sudah bisa menjadi lebih berkualitas. Itulah Cara Mudah Menghubungkan Kamera HP ke Laptop dengan USB dan juga Bluetooh Tanpa Ribet. Semoga bermamfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya.

SHARE

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here