Cara Mudah Menginstall dan Menggunakan Anonymox di HP Android Tanpa Ribet

2

anonymox

Hai – haii kawan setia Futureloka, Siapa nih diantara kalian yang mengetahui seputar ANONYMOX ? Memang jarang yang mengetahui seputar aplikasi ini. Kali ini TIm Futureloka akan membahas mengenai Cara Mudah Menginstall dan Menggunakan Anonymox di HP Android Tanpa Ribet. Simak ulasan berikut.

Aplikasi yang kalian bisa dapatkan di browser ataupun google play ini merupakan salah satu add-ons pada mozila firefox browser yang digunakan untuk berselancar internet secara anonim. Maksudnya adalah kita bisa berselancar secara bebas keluar dari aturan negara kita karena seolah – olah bukan kita atau menyembunyikan identitas kita yang sebenarnya.

Pihak anonymox sendiri mengatakan bahwa ini adalah lebih dari add-ons, karena semakin banyak pemerintah menyensor situs dengan alasan keselamatan anak, pelanggaran hak cipta atau perang melawan terorisme dan dengan demikian membatasi kebebasan berbicara di internet.

Anonymox ini memiliki fungsi untuk menjadikan keamanan dalam filterisasi konten dan lainnya untuk mengatasi masalah keamanan pada jaringan. Ketika kita sedang browsing internet, kita akan dihadapkan dengan proxy untuk melayani suatu permintaan berupa paket data yang diminta.

Misalkan mengakses website tertentu, maka permintaan kita akan difilter apakah akan diteruskan atau di blok karena alasan tertentu seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Jika memang permintaan yang diminta tidak diizinkan untuk diakses maka tidak akan diteruskan ke alamat yang dituju, yang dilakukan oleh aplikasi anonymox yaitu bagaimana caranya agar dapat meneruskan permintaan ke alamat tujuan atau meloloskannya dari proxy server negara kita.

Maka dari itu anonymox menyediakan IP server beberapa negara dan mengelolanya. menyediakan IP untuk digunakan tanpa harus kita mensetting proxy. Dengan demikian menyembunyikan identitas internet yang sebenarnya dan membuatnya tampak seolah-olah bukan kita. IP publik kita akan berubah sesuai ip negara yang kita pilih. disitu lah kita terkesan bukan berasal dari negara kita dan kita mengikuti kebijakan internet yang ada di negara lain.

Eh tapi ya, tau enggaksi kalian kalau anonymox ini sendiri dapat memungkinkan kalian dalam Browsing web secara anonim, kalian dapat mengubah IPAddress namun IP-Addresnya yang sudah disediakan oleh pihak anonymox, kalian juga dapat mengunjungi website yang di blok, Kalian dapat mengganti IP address lokal dengan IP negara lain sehingga seolah–olah kita sedang berselancar internet berada di negara sesuai IP Address kita, menunjukkan IP publik, perubahan ID peramban dan yang terakhir nih tentunya kalian dapat menghapus cookie.

Untuk cara peng-Instalan dan penggunaan kalian bisa lihat lagkah – langkah dibawah ini.

  1. Siapkan aplikasi anonymox yang ingin digunakan
  2. Setelah terinstal akan terestart secara otomatis, jika tidak otomatis kalian bisa merestartnya agar aplikasinya berjalan optimal
  3. Selanjutnya aktifkan anonymox dan pilih ip address yang diinginkan

set-anonymoxset-anonymox24. Lalu pilih IP address yang disediakan oleh anonymox

set-anonymox3

5. Anonymox sudah selesai dan kalian dapat membuka situs – situs ataupun website yang dituju dengan bebas

Demikian ulasan mengenai Cara Mudah Menginstall dan Menggunakan Anonymox di HP Android Tanpa Ribet. Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi teknologi terbaru di laman Futureloka. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here