Cara Mengunci Akun Instagram dengan Mudah

1

Siapa yang tidak tahu aplikasi Instagram? Pasti kalian semua yang pengguna aktif media sosial akan mempunyai aplikasi ini di handphone-mu. Instagram merupakan layanan berbagi foto dan sekaligus media sosial yang cukup sering digunakan saat ini di Indonesia. Fokusnya memang mengabadikan momen dan berbagi ke pengikut kita. Meski foto atau video yang dikirim aslinya bersifat umum yang artinya siapapun bisa melihat,namun tidak semua pengguna nyaman dengan hal tersebut.

 

 

Ada pengguna yang ingin konten di dalam akunnya hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja. Jika kamu salah satunya, saya akan berikan tutorial cara mengunci akun Instagram. Inilah langkah-langkahnya:

1. Buka Instagram dan Masuk ke Bagian Profil

cara-mengunci-akun-instagram-1

Pada tampilan awal, yaitu Timeline. Tekanlah simbol orang untuk masuk ke dalam profil-mu

2. Pilih Menu Options

cara-mengunci-akun-instagram-2

Dalam tampilan profil ini, pilih simbol yang berada di kanan atas layar untuk masuk ke dalam Options

3. Pilih Private Account

cara-mengunci-akun-instagram-3

Scroll sampai kamu menemukan tulisan Private Account, setelah itu tekan simbol yang ditandai sampai berubah menjadi warna biru

4. Mengunci Akun Instagram Selesai

cara-mengunci-akun-instagram-4

Inilah tampilan profil kamu jika dilihat dari akun lain. Di akun kamu sendiri, kamu tetap bisa melihat profil-mu seperti biasa

SELAMAT! Kamu sudah berhasil mengunci akun Instagram kamu. Sekarang hanya orang-orang yang sudah kamu ijinkan saja yang bisa melihat isi akunmu. Fungsi pengaturan privat ini, sama dengan “menggembok” akun Twitter. Keamanan dan privasi memang harus dijaga, mengetahui jaman sekarang begitu mudahnya pertukaran informasi di dunia maya. Hal itulah yang memicu banyaknya cyber crime atau kejahatan di dunia maya yang bisa menimpa siapa saja. Meskipun akun Instagram-mu sudah bersifat pribadi namun kamu harus tetap bijak dalam memposting konten di akun-mu.

 

 

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here