Cara Mention di Twitter dengan Mudah dan Tidak Ribet

0

Pada awal kamu membuat Twitter,kamu juga akan membuat nama pengguna atau username. Kegunaan dari username ini adalah untuk memudahkan kamu untuk berinteraksi dengan siapapun di Twitter. Kamu bisa dengan mudah menyampaikan suatu pesan kepada seseorang hanya dengan menambahkan username mereka di tweet-mu.

Kegiatan saat kamu menambahkan username sebuah akun di twitter-mu adalah mention. Jika kamu mention sebuah akun maka akan terdapat pemberitahuan di akun mereka bahwa kamu menyertakan mereka di tweetmu. Mereka akan balas dengan cara mention kamu juga. Hal yang sangat menyenangkan untuk bercakap-cakap bukan? Tutorial kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mention di Twitter. Mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Twitter

cara-mention-twitter-5

Bukalah aplikasi Twitter di handphone-mu.

2. Pilih Simbol Tweet

cara-mention-twitter-5

Di halaman Timeline, pilihlah simbol yang ditandai untuk menambahkan Tweet baru.

3. Ketik Pesan

cara-mention-twitter-5

Ketiklah sebuah pesan untuk teman-mu. Untuk mention temanmu,ketikkan simbol “@” ketika kamu mengetikkan satu huruf saja maka akan keluar daftar nama yang kemungkinan kamu cari.

4. Tekan Tweet

cara-mention-twitter-5

Jika sudah selesai menulis pesan. Tekan Tweet untuk mengirim Tweet-mu ke timeline. Pesan kamu akan masuk ke dalam pemberitahuan mereka

5. Selamat Tweet Sudah di Post

cara-mention-twitter-5

Inilah tampilan Tweet yang sudah berhasil kamu kirimkan. Semua followers kamu dapat melihatnya

SELAMAT! Kamu sudah berhasil mention di Twitter. Kamu dapat mention siapapun di Twitter seperti  teman,artis,akun resmi dan masih banyak lagi. Kamu bisa melakukannya selama kamu mengetahui username akun yang ingin kamu tuju dan mention sebuah akun tidak mengharuskan kamu memfollow akun tersebut.

Username yang kamu ketik tidak boleh salah, salah satu huruf pun bisa jadi kamu mention ke akun Twitter orang lain. Lain lagi jika kamu sudah terlebih dahulu memfollow akun tersebut,ketika kamu ketik beberapa huruf saja maka akan keluar secara otomatis akun yang ingin kamu tuju. Kamu bisa langsung pilih akun tersebut dan secara otomatis akan berubah menjadi username mereka di tweet-mu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here