Cara Mudah Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar

0

merawat-wajah-cover-cantik

Wajah bisa dibilang menjadi faktor yang paling utama dalam setiap manusia. Salah satu hal yang paling diperhatikan adalah wajah karena menentukan watak dan juga kebiasaan dari seseorang. Banyak orang yang masih bingung bagaimana cara merawat dan juga menjaga wajah dari masalah yang bisa dibilang cukup mengganggu dan membuat tidak percara diri.

Terdapat beberapa cara agar wajah terhindar dari masalah yang terlihat sepele namun sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas bagaimana cara mudah merawat wajah agar tetap awet muda dan juga segar. Yuk langsung saja kita simak secara lebih detailnya pada artikel di bawah ini.

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Cantik

Wajah cantik memang menjadi idaman oleh semua wanita agar dapat mendapatkan perhatian para pria. Cantik memang menjadi kata-kata yang ditunggu oleh para wanita ketika mendapatkan pujian dari para laki-laki, namun cantik di hati saja tidak cukup untuk menarik para laki-laki. Wanita biasanya sangat menjaga wajah agar mendapatkan hasil yang cantik dan dapat diapresiasi oleh para laki-laki. Nah, untuk itu kita simak cara merawat wajah agar awet muda dan juga cantik.

Minum Air Putih Secara Teratur

air-putih

Air putih menjadi ramuan yang paling mujarab dan tanpa efek samping untuk wajah kita. Beberapa orang menganggap remeh khasiat dari air putih ini karena tidak merasakan secara langsung khasiat yang dimiliki oleh air putih. Untuk kalian yang ingin mendapatkan wajah cantik serta awet muda dapat mencoba meminum air putih secara teratur.

Tidur Secara Cukup

tidur-nyenyak

Waktu tidur yang dibutuhkan oleh manusia sejatinya antara 7 sampai 8 jam perhari untuk mendapatkan hasil yang baik. Beberapa orang banyak yang mengabaikan hal ini dan tetap memilih untuk begadang karena alasan pekerjaan yang tidak dapat ditunda. Begadang dapat membuat mata menghitam dan pastinya tidak akan membuat kalian cantik.

Kurangi Minum Kopi dan Merokok

kopi

Wajah yang berkeriput biasanya disebabkan oleh berbagai hal, namun penyebab utama yang diketahui adalah banyak meminum kopi dan juga merokok. Sebaiknya kedua hal tersebut dikurangi atau malah dihentikan kebiasaannya. Sebagai pengganti kalian bisa mengganti kopi dengan teh hijau agar menambah muda wajah kalian.

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Untuk Pria

Pria juga tidak kalah dengan wanita, yaitu menjaga wajah agar tetap terlihat tampan dan juga bersih. Wajah juga menjadi pedoman oleh pria dalam mendapatkan wanita dan menjadi daya tarik tersendiri jika pria memiliki wajah awet muda dan juga tampan. Oleh karena itu ada baiknya untuk para pria untuk merawat wajah dengan beberapa cara yang akan dibahas pada bagian di bawah ini.

Membersihkan Wajah Secara Teratur

Beautiful young woman washing her face

Pria biasanya beraktivitas diluar lebih lama ketimbang wanita, hal inilah yang biasanya membuat banyak wajah pria terlihat lebih kotor dari wajah wanita. Oleh sebab itu, cara merawat wajah pria agar tetap awet muda secara alami yang juga harus kalian lakukan adalah terus menjaga kebersihan wajah dengan mencucinya dengan sabun wajah khusus pria.

Mencukur Rambut Secara Berkala

mencukur-jenggot

Rambut memang menjadi hal yang jarang diperhatikan oleh para pria. Pasalnya potongan yang pendek serta tambahan kumis dan juga jenggot menjadi penghias penambah jantan seorang pria. Tampil dengan rambut yang rapi akan membuat pria menjadi otomatis lebih muda. Apalagi jika terbiasa tampil dengan kumis atau jenggot yang lebat, ketika anda mencukurnya maka anda akan terlihat jauh berbeda juga jauh lebih muda.

Konsumsi Sayuran Segar

konsumsi-sayuran

Kandungan vitamin serta antioksidannya akan sangat berguna dalam menjaga wajah anda agar terlihat lebih muda. Tidak hanya sebagai cara merawat wajah pria agar tetap awet muda secara alami, makanan sehat seperti ini juga sangat baik demi menjaga tubuh anda selalu dalam keadaan sehat. Terdapat berbagai macam jenis sayuran yang bisa kalian pilih untuk kalian makan setiap hari. Variasi sayuran harus kalian sediakan agar tidak bosan memakan yang itu-itu saja.

Olahraga Pagi Hari

olahraga-pagi-hari

Salah satu hal yang paling malas adalah olahraga di pagi hari karena malam harinya tidur begadang. Dalam hal ini cara awet muda untuk pria. Bagi anda pria yang sering berolahraga akan lebih sehat dibanding yang jarang berolahraga. Dalam seminggu jadwalkanlah paling tidak 2-3x dengan rentang waktu 30 menit berolahraga sudah cukup. Tentunya dapat membuat wajah kalian terlihat awet muda dan juga menghilangkan keriput pada wajah.

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami

Beberapa penggunaan obat-obatan yang berlebihan tentunya sangat tidak dianjurkan dan jika tidak sesuai dengan dosis dapat menyebabkan kerusakan pada wajah. Terdapat beberapa cara alami yang bisa kalian gunakan untuk merawat wajah secara alami tanpa obat-obatan yang cukup mengerikan jika melihat efek sampingnya. Yuk langsung aja kita simak secara lebih detailnya.

Gunakan Masker Wajah Alami

masker-wajah

Beberapa orang pasti pernah mendengar terdapat masker alami yang bisa dibilang sangat ampuh digunakan dibandingkan dengan masker buatan yang bisa dibilang tidak cocok untuk segala wajah. Beberapa masker alami terbuat dari timun, tomat, atau lidah buaya yang bisa kalian buat dan temukan dimana saja.

Gunakan Tabir Surya

tabir-surya

Terlalu panasnya cuaca di Indonesia bisa dibilang dapat merusak wajah. Penggunaan tabir surya sebaiknya digunakan saat kalian ingin keluar rumah atau menggunakan sepeda motor di jalan karena satu-satunya yang melindungi wajah kalian dari matahari adalah tabir surya. Tentunya jangan merasa malu untuk para pria dalam menggunakan tabir surya.

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Putih

Wajah yang putih berseri memang menjadi idaman kaum wanita maupun pria di Indonesia. Beberapa orang menganggap kulit wajah yang putih adalah cerminan ketampanan dan juga kecantikan yang didambakan oleh setiap orang. Beberapa orang merasa memiliki kulit wajah yang putih dan mulus adalah sebuah hal yang mustahil. Namun terdapat beberapa cara yang bisa kalian ikuti untuk mendapatkan wajah yang putih dengan cara alami.

Menggunakan Kulit Jeruk

kulit-jeruk

Kulit jeruk memiliki lebih banyak vitamin C daripada buahnya itu sendiri. Antioksidan yang terkandung dalam kulit jeruk memiliki peran penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari. Cara penggunaannya adalah mengeringkan kulit jerik dan menumbuknya menjadi bubuk lalu oleskan pada wajah.

Menggunakan Buah Pepaya

buah-pepaya

Buah pepaya adalah salah satu buat yang mudah untuk ditemui pada iklim tropis seperti Indonesia. Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Cara penggunaannya adalah sebagai masker dan mengoleskan pepaya pada wajah.

Menggunakan Bengkoang

bengkoang

Buah yang menjadi favorit untuk ngerujak ini juga sangat berguna untuk wajah lho. Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Bengkoang juga menjadi produk utama untuk beberapa produk pemutih kulit yang bisa kalian beli secara bebas.

Menggunakan Beras

beras

Asam ferulic dan allantoin yang terkandung dalam beras mampu melindungi kulit dari kerusakan sekaligus mencerahkannya. Ketika anda mencuci beras, jangan buang airnya. Tuang air beras pada sebuah wadah dan biarkan mengendap. Endapan yang terbentuk dari air cucian beras dapat digunakan sebagai masker wajah. Tentunya masih belum banyak yang mengetahui dari air cucian beras ini.

Lihat juga artikel menarik yang satu ini:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here