Cara Alami dan Mudah Merawat Wajah Berminyak

0

cover-wajah-berminyak

Wajah merupakan bagian yang paling dijaga oleh pria maupun wanita. Terdapat beberapa perawatan yang dapat menjaga wajah dari segala macam masalah yang menjangkit daerah kulit wajah. Perawatan yang tersedia juga cukup beragam, mulai dari yang mahal atau dengan menggunakan perawatan alami dengan bahan-bahan yang bisa didapatkan dimana saja.

Salah satu masalah yang biasa menjangkit wajah atau yang paling sering dialami adalah wajah berminyak. Tentunya masalah ini bisa dibilang tidak serius, namun bisa menimbulkan masalah lain seperti wajah kusam dan juga berjerawat. Yuk langsung saja kita simak cara alami dan mudah merawat wajah berminyak dengan cepat dan tidak ribet.

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

wajah-berjerawat

Salah satu masalah yang timbul karena wajah berminyak adalah jerawat. Wajah jerawat jika tidak ditangani dengan benar akan menyisakan noda luka yang sangat mengganggu pada wajah. Tentunya hal ini tidak bisa dianggap remeh karena kalau sudah timbul luka maka pengobatannya juga cukup lama. Nah, langsung saja yuk kita simak cara merawat wajah berminyak dan berjerawat.

Menggunakan Mentimun Segar

Timun atau Mentimun memiliki kandungan air yang banyak dan memiliki juga unsur astringent yang bisa mengurangi minyak yang ada pada wajah. Tentunya selain efektif menghilangkan wajah berminyak, timun juga dapat menambahkan efek segar pada wajah setelah menggunakannya sebagai masker. Jangan lupa membilas wajah kalian ya setelah menggunakan masker mentimun.

Menggunakan Jeruk Nipis

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi kalau kandungan vitamin C pada jeruk nipis memang sangat banyak dan kandungan gula yang sedikit berbeda dengan jeruk biasa. Cukup dengan mengoleskan dan mencurnya dengan putih telur kalian bisa mendapatkan masker alami yang dapat mengurangi wajah berminyak kalian dalam waktu yang cepat.

Cukup Minum Air Putih

Air putih bisa dibilang menjadi obat paling alami yang mudah untuk ditemukan dan juga tidak sulit untuk menggunakannya. Kalian cukup meminum air putih paling tidak 2 liter sehari untuk mencukupi asupan air putih pada tubuh kalian. Dengan begitu wajah kalian juga terhindar dari minyak karena cukupnya air putih yang ada dalam tubuh kalian.

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Komedo

wajah-komedo

Komedo memang paling sulit untuk dibersihkan karena bentuknya yang sangat kecil dan juga sulit untuk dicabut. Menghilangkannya pun cukup susah dan menyiksa, oleh karena itu kalian harus menjaga wajah agar tidak berminyak karena dapat timbul komedo. Nah, pada kesempatan kali ini kita juga akan membahas bagaimana cara menghilangkan komedo dengan mudah dan juga tidak ribet.

  • Kenali jenis kulit kalian dan kenali perawatannya
  • Pilih pelembab yang cocok untuk jenis kulit kalian
  • Hindari produk kecantikan berjenis comedogenic
  • Ubah pola hidup menjadi pola hidup yang sehat
  • Biasakan makan sayuran dan makanan berserat tinggi
  • Selalu bersihkan muka secara teratur

Perawatan Wajah Berminyak Dengan Wardah

produk-wardah

Siapa sih yang tidak kenal dengan wardah produk kecantikan yang memiliki merk Wardah dengan sertifikasi halal. Tentunya produk yang satu ini bisa dibilang dapat mengatasi masalah wajah berminyak yang kalian hadapi. Harga yang produk ini juga terbilang murah dan tidak terlalu mahal, tentunya cocok juga dengan berbagai macam jenis kulit. Yuk langsung saja kita simak produk warna yang dapat digunakan untuk wajah berminyak.

Wardah Hydrating Toner Normal to Oily Skin

Toner dari Wardah ini bisa dibilang dapat digunakan pada wajah yang berminyak. Sisa cleanser pada wajah akan dapat dengan mudah terangkat menggunakan Hydrating Toner Normal to Oily Skin. Wardah juga tidak menambahkan alkohol pada produk tonernya yang bisa membuat kulit menjadi bertambah kering dan juga iritasi. Tentunya Hydrating Toner Normal to Oily Skin aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Wardah Sunscreen Gel

Tabir surya memang sangat diperlukan di negara tropis yang memiliki iklim cukup panas untuk melindungi kulit wajah. Wardah menghadirkan sebuah tabir surya berbentuk gel yang bisa dibilang memiliki kandungan SPF 30 untuk menjaga kulit tidak terbakar atau terkena dampak buruk dari paparan sinar matahari.

Wardah Purifying Moisturizer Gel

Terdapat produk yang cukup unik dari Wardah yaitu pelembab untuk wajah yang berminyak. Tentunya hal ini cukup membingungkan karena beberapa orang tidak menganjurkan untuk menggunakan pelembab pada wajah berminyak, namun Wardah membuat pelembab untuk wajah berminyak. Purifying Moisturizer Gel adalah pelembab dengan bentuk gel yang memiliki kandungan khusus untuk wajah berminyak.

Wardah Everyday Luminous Face Powder

Salah satu kreasi dari Wardah yang harus dicoba oleh para wanita adalah bedak wajah Wardah Everyday Luminous Face Powder. Bedak wajah yang satu ini dilengkapi dengan Oil Control yang mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Tentu saja Wardah Everyday Luminous Face Powder ditujukan untuk para wanita yang memiliki wajah berminyak agar tidak lagi takut bedaknya luntur.

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

wajah-berminyak-alami

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat wajah berminyak. Mulai dari cara yang susah, sampai cara yang paling mudah yaitu cara alami. Tentunya cara alami memang cara yang paling aman dan juga mudah untuk dilakukan. Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka juga akan membahas bagaimana cara merawat wajah berminyak dengan alami dan juga murah pastinya.

  • Rutin membersihkan muka dengan air hangat
  • Gunakan masker pisang, madu, dan juga susu
  • Gunakan masker mentimun 2 hari sekali
  • Cuci wajah dengan rebusan air seledri
  • Hindari stress karena pekerjaan kantor

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Pada Pria

wajah-berminyak-pria

Bukan cuma wanita yang mengalami masalah wajah berminyak lho, tetapi pria juga mengalaminya. Terdapat berbagai macam penyebab yang membuat kulit wajah pria berminyak dan pastinya akan muncul masalah lainnya secara bertahap. Nah, kalian para pria juga harus tahu penyebabnya akan menghindari penyebab kulit berminyak tersebut. Yuk langsung saja kita simak lebih detailnya.

  • Kurang menjaga kebersihan muka
  • Pergantian musim yang ekstrim
  • Aktivitas luar ruangan yang banyak
  • Jarang memakai masker ketika berkendara
  • Pola hidup yang tidak sehat

Nah, itulah cara untuk merawat dan juga mengatasi wajah berminyak untuk pria dan juga wanita secara alami. Tentunya cara tersebut dapat kalian aplikasikan dengan mudah karena bahan-bahannya juga mudah ditemui dimana saja dan tidak mahal. Jangan sungkan untuk share artikel ini kepada saudara kalian yang membutuhkan ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Baca juga artikel menarik yang satu ini:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here