Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset HP Android Asus Zenfone 2

1

(1) asus zenfone

Penjualan smartphone Asus memang tergolong laris manis di market indonesia. Karena memang Azus memiliki desain yang cukup menggoda, dengan desain slim dan tampilan menawan menjadi daya tarik sendiri, terlepas dari rumor panas yang lekat padanya, utamanya smartphone dengan chipset intelnya tersebut.

Terlepas dari itu, smartphone ini sangat bagus mulai dari desain, dapur pacu, dan fotografi. Sebagai pengguna smartphone canggih pasti kita tidak asing dengan mode keamanan untuk menjaga smartphone dari tangan orang jahil misalnya fitur pattern lock yaitu seperti lock screen maupun fitur kemanan lainnya. Nah saat menggunakan fitur keamanan tersebut terkadang kita lupa pola sandinya sehingga smartphone tidak bisa dibuka, disaat itulah kita akan merasa khawatir dan kebingungan. Memang fitur tersebut untuk melindungi smartphone, namun apabila lupa passwordnya malah menjadi masalah yang cukup serius.

Di kuartal ketiga tahun kemarin Asus mempersembahkan smartphone andalan yang mereka berinama sebagai Asus Zenfone 2 Laser, dengan beberapa kelebihan dibanding seri Zenfone 2 biasa yang dirilis lebih awal. Asus Zenfone 2 Laser menggunakan chipset Snapdragon dengan kelebihan di sisi kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan dual flash (dual tone).Dluncurkan pada bulan September 2015 tahun lalu, pastinya jika anda membelinya di awal peluncuran sudah cukup waktu dalam menggunakannya, dan pastinya performa dan kinerjanya sudah tidak seagresif dan selincah dulu.Factory reset merupakan solusi untuk permasalahan hape Asus Zenfone 2 Laser yang hang, baik untuk aplikasi android atau karena sistem os yang ada dalam ponsel anda yang sedang bermasalah, terkadang aplikasi aplikasi yang ada di play store tidak kompetibel dengan Asus Zenfone 2 Laser anda, sehingaa dia akan menimbulkan masalah bagi hape, jadi reset ulang Asus Zenfone 2 Laser adalah bisa menjadi solusi terbaik untuk ponsel anda.(1) asus

Melakukan root di hape android dan kita melakukan kesalahan pada saat root adalah suatu masalah yang bisa kita selesaikan dengan cara factory reset Asus Zenfone 2 Laser. Kali ini Tim Futureloka berksempatan untuk membahas Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset HP Android Asus Zenfone 2. Berikut ulasannya :

1. Tekan  “Application”

 

2. Pilih opsi  “Settings”.

3. Pilih “Backup & reset” dari menu pengaturan.

 

4. Pilih “Factory data reset”

5. Jika ponsel anda dilindungi kata sandi, anda akan  If your phone is password protected, anda akan diminta untuk memasukan pola, pin atau kata sandi.

Sentuh  tombol “Reset phone”.

6. Sentuh  “Erase everything” untuk konfirmasi.

Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 Laser :

  1. Matikan Asus Zenfone 2 Laser anda dengan menekan tombol power.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Up tombol + Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Lepaskan kedua tombol yang anda tekan saat logo Asus muncul di layar.
  4. Kemudian tekan Volume Bawah untuk memilih opsi “Recovery”, dan tekan tombol Power untuk konfirmasi.asus-zenfone-2-1
  5. Tekan dan tahan tombol Power saat logo Android muncul di layar.
  6. Sementara tombol Power masih di tekan, tekan tombol Volume Down sekali saja, maka dilayar anda muncul opsi Recovery Mode.
  7. Arahkan kursor pada opsi “wipe data / factory reset”, dan kemudian teakn tombol Power untuk konfirmasi.
  8. Selanjutnya arahkan kursor ke “Yes–delete all user data” dan tekan tombol Power untuk konfirmasi, tunggu proses reset selesai.
  9. Selanjutnya reboot Asus Zenfone 2 Laser anda.

Demikianlah artikel mngenai Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset HP Android Asus Zenfone 2 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Semua hal yang terjadi dengan smartphone Asus Zenone 2 anda diluar tanggung jawab kami, selamat mencoba. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here