Cara Mudah Charger atau Mengisi Baterai Action Camera Xiaomi Yi

0

xiaomi yi

Xiaomi amatlah terkenal dengan smartphone yang canggih dan dengan harga yang murah. Namun tahukah Anda bahwa belakangan ini Xiaomi mengeluarkan produk baru untuk mendukung kamera smartphone Anda? Yup, Action Camera Xiaomi Yi hadir sebagai gadget yang dapat mensupport smartphone Anda dalam kegiatan berfoto.

Action Camera ini memiliki fitur yang canggih, yaitu menghasilkan kualitas gambar yang tinggi serta dapat tahan air.  Xiaomi Yi cocok bagi Anda yang gemar berfoto, mengabadikan momen bersama, dan menangkap keindahan alam. Karena Kamera Xiaomi Yi ini dapat mengambil serta merekam dengan kualitas HD dan mendukung pada konektifitas wifi. Tak hanya dapat digunakan pada smartphone Xiaomi, namun Action Camera Xiaomi Yi ini dapat juga digunakan pada Android serta Apple.

Hal ini dapat terjadi berkat konektifitas wifi yang memungkinkan Kamera Xiaomi Yi dapat terhubung pada smartphone lain. Karena masih tergolong baru, masih banyak pula yang belum mengerti akan cara untuk mengisi baterai Kamera Action Xiaomi Yi ini. Langsung saja, berikut adalah Cara Mudah Charger atau Mengisi Baterai Action Camera Xiaomi Yi.

Cara Mengisi Baterai Action Camera Xiaomi Yi

xiaomi-yi-charging

Action Camera Xiaomi Yi memiliki kapasitas baterai 1.010 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Anda dapat merekam video dengan kualitas tinggi hingga 1 jam lamanya. Pengisian baterai Xiaomi Yi sangatlah mudah, berikut merupakan cara mudah pengisian baterai Action Camera Xiaomi Yi :

  1. Baterai dapat di isi dengan cara menggunakan USB atau dengan charger smartphone Xiaomi Anda.
  2. Matikan Xiaomi Yi lalu masukkan kabel USB. Xiaomi Yi hanya dilengkapi kabel USB, namun Anda dapat menggunakan kepala charger dari charger smartphone Anda.
  3. Anda dapat menunggu baterai hingga penuh yang ditandai dengan berubahnya warna lampu LED menjadi warna biru.
  4. Untuk pengisian sekitar 90 menit untuk mendapatkan hasil baterai yang penuh.
  5. Setelah penuh, lepas kabel USB dan nyalakan Xiaomi Yi Anda. Sekarang baterai telah penuh dan dapat segera dipakai.

Indikator Warna Lampu LED pada Action Camera Xiaomi Yi

xiaomi-yi_charge

Pada saat pengisian baterai, Anda dapat melihat warna lampu LED yang menyala pada Action Camera Xiaomi Yi. Warna tersebut memiliki 3 warna yang berbeda yaitu merah, ungu, dan biru. Namun tahukah Anda arti dari 3 warna tersebut? Warna tersebut masing-masing merupakan indikator daya pada Xiaomi Yi. Mari langsung saja simak penjelasan mengenai perbedaan warna lampu LED pada Action Xiaomi Yi.

  1. Nyala LED Merah berarti kapasitas baterai Xiaomi Yi telah terisi 0% – 14%.
  2. Nyala LED Ungu menandakan bahwa baterai telah terisi sebagian atau sekitar 15% – 49%
  3. Nyala LED Biru merupakan indikator bahwa baterai telah terisi 50% – 100%.

Nah, itulah merupakan Cara Mudah Charger atau Mengisi Baterai Action Camera Xiaomi Yi. Semoga Artikel dari Tim Futureloka ini bermanfaat ya bagi Anda yang belum mengetahui mengenai cara mengisi baterai Xiaomi Yi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here