Cara Mudah Flashing HP Samsung Galaxy V dan Galaxy V Plus dengan Odin dan Tanpa PC

0

Kamu merasa ada masalah dengan handphonemu? Memang banyak sekali masalah-masalah yang sering muncul pada handphone, apalagi handphone kamu menggunakan sistem operasi layar sentuh atau android. Masalah-masalah seperti halnya lemot, hang, restart, dan bootloop tak jarang membuat kamu merasa kesal, sedih, dan resah.

Bingung dengan apa yang harus kamu lakukan untuk menyelesaikan masalah pada handphone kesayanganmu itu? Flashing cara terbaik menyelesaikannya. Flashing yang berguna untuk menginstal ulang firmware/sistem operasi mampu mengembalikan handphonemu ke versi originalnya. Sehingga, setelah dilakukannya flashing, handphonemu yang belakangan sering membuat kamu kesal dan tidak nyaman, dapat kembali berjalan dengan normal.

Untuk sekedar informasi, karena fungsi flashing untuk mengembalikan sistem operasi handphonemu ke versi originalnya, maka dahulukan untuk membackup data-data penting dalam handphone kamu ya. Jangan sampai data-data penting kamu dengan dia ikut terhapus tanpa jejak ya. Sudah penasaran dengan cara mudah flashing hp Samsung Galaxy V dan Galaxy V Plus dengan odin dan tanpa pc tanpa ribet? Yuk simak caranya.

Cara Flash Samsung Galaxy V Plus dan Samsung Galaxy V G313hz Tanpa Pc

flash galaxy v plus dan v g313hz

Flashing atau instal ulang Samsung Galaxy V Plus sendiri berguna untuk mengembalikan kerusakan yang terjadi di Samsung Galaxy V Plus milikmu loh, misalnya kerusakan yang terjadi pada sistem atau softwarenya. Maka dari itu kali ini tim futureloka akan berbagi dengan kamu tentang cara melakukan flash Samsung Galaxy V Plus tanpa PC.

Dalam melakukan beberapa tahapan dalam hal instal ulang Samsung Galaxy V Plus, maka kamu juga harus tahu tentang permasalahan apa saja yang perlu diketahui sebelum melakukan flashing atau instal ulang Samsung Galaxy V Plus. Saat melakukan flashing atau instal ulang, kamu harus menjaga baterai handphone kamu ya, kenapa sih? Karena jika baterai handphonemu tidak cukup maka ditakutkan instal ulang akan gagal dan kamu harus memulainya dari awal lagi, maka dari itu, jangan lupa untuk memperhatikan isi baterai handphone kesayangan kamu sebelum memulai flashing ya.

Jika hal tersebut sudah kamu persiapkan, maka sekarang persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk melakukan flashing tanpa PC.

Alat dan Bahan:

  1. Handphone Samsung Galaxy V Plus
  2. Download firmware lalu simpan ke dalam kartu SD
  3. Kartu SD

Cara melakukan flashing pada Samsung Galaxy V Plus

  1. Matikan handphone Samsung Galaxy V Plus
  2. Masuk ke Recovery Mode, tekan atau tahan tombol Power + Volume down
  3. Pilih Instal Zip krom SD Card
  4. Pilih Volume up/Don untuk memilih menu
  5. Selesai

Cara Flash Samsung Galaxy V Plus Via Odin

flash galaxy v plus via odin

Banyak metode yang dapat dilakukan untuk flashing Samsung Galaxy V Plus, dan pada cara flashing Samsung Galaxy V Plus ini, tim futureloka menggunakan metode sistem odin. Sebelum melakukan tahap flashing, jangan lupa untuk Mem-backup data-data penting kamu ya.

Alat dan Bahan:

  1. Firmware Samsung Galaxy V Plus G318HZ
  2. Driver Samsung Galaxy V Plus
  3. Odin3 v3.10.7
  4. Handphone Samsung Galaxy V Plus
  5. Laptop/ PC
  6. Kabel USB

Cara melakukan flashing Samsung Galaxy V Plus dengan menggunakan Odin

  1. Ekstrak semua bahan yang sudah kamu download di komputer
  2. Matikan Samsung Galaxy V Plus
  3. Masuk ke download mode Samsung Galaxy V Plus dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringatan Warning!!
  4. Setelah itu tekan tombol volume up satu kali untuk melanjutkan masuk ke download mode Samsung Galaxy V Plus.
  5. Sambungkan Samsung Galaxy V Plus ke komputer menggunakan kabel USB, Gunakan kabel USB yang memiliki kualitas bagus untuk menyambungkan Samsung Galaxy V Plus ke komputer.
  6. Buka atau Jalankan Odin3 v3.10.7.
  7. Pastikan Samsung Galaxy V Plus sudah terdeteksi oleh Odin3 v3.10.7
  8. Masukkan firmware Samsung Galaxy V Plus ke odin dengan cara klik pada tab AP dan cari folder file firmware Samsung Galaxy V Plus yang telah kamu ekstrak tadi.
  9. Jika semua sudah di persiapkan dengan benar, Selanjutnya klik START untuk memulai flashing Samsung Galaxy V Plus via Odin 3 v3.10.7
  10. Tunggu hingga flash Samsung Galaxy V Plus via Odin3 v3.10.7 sudah selesai dan jika sudah selesai muncul tulisan PASS berwarna hijau.

Cara Flash Samsung Galaxy V G313hz Via Odin

flash galaxy v via odin

Instal ulang ini sangat diperlukan jika Galaxy V G313HZ anda mengalami bootloop karena crash aplikasi/software, hank, lemot, sering restart dan lain sebagainya. Jaga baterai handphonemu tetap penuh untuk melakukan flashing ini ya.

Alat dan Bahan:

  1. Download Software Odin 3.0.9
  2. Download Firmware Samsung Galaxy V
  3. Driver Samsung

Cara melakukan flashing Samsung Galaxy V G313hz Via Odin

  1. Extract seluruh file hasil download tadi, Instal Driver Samsung jika memang dibutuhkan.
  2. Matikan handphone kamu dan masuk ke mode boot flash dengan cara tekan Volume Bawah + Home + Power lakukan secara perlahan hingga muncul WARNING lanjutkan dengan menekan Volume Atas
  3. Sambungkan Perangkat Galaxy V ke PC / Laptop
  4. Buka Aplikasi ODIN, Kemudian lihat pada bagian COM terdeteksi sebagai perangkat kamu
  5. Pada Menu Option centang pada bagian Auto Reboot dan Reset Time
  6. Lanjut memasukkan Firmware pada Kolom PDA Klik hingga keluar popup dan arahkan ke folder dimana kamu menyimpan file firmware tersebut, kemudian klik Open.
  7. Klik Start
  8. Tunggu hingga proses selesai, proses dikatakan selesai jika muncul kata PASS berwarna hijau

Demikian cara flashing Samsung Galaxy V Plus dan Samsung Galaxy V G313hz dengan dan tanpa PC. Dengan manjalani cara-cara di atas, hanphone kesayangan kamu akan berjalan dengan normal kembali. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dalam artikel berikutnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here