Cara Mudah Melacak Xiaomi yang Hilang Tanpa Harus Panik

0

cover

Hallo guys balik lagi nih bareng futureloka yang akan membahas seputar smartphone, kali ini futureloka akan memberi suatu informasi yang sangat berguna untuk kalian terutama yang memakai hp Xiaomi. Nah jika kalian yang pernah merasakan kehilangan hp pasti sangat kesal dan panik kan karna hp terdapat beberapa informasi dan data-data didalamnya apalagi kenangan dengan adanya beberapa photo atau video di dalamnya.

Nah kali ini kalian ga perlu panik lagi karna futureloka akan memberikan cara melacak hp Xiaomi yang hilang tanpa harus panik, wah penasaran kan? gimana sih caranya? jika kalian ingin tau cara melacak hp Xiaomi yang hilang tanpa harus panik, yuk langsung aja kita bahas bersama!

Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

Untuk menggunakan tutorial ini, sediakan terlebih dahulu perangkat (smartphone atau PC) dan juga koneksi internet. Kemudian, buka alamat website melalui browser Anda untuk linknya adalah https://i.mi.com Lalu, masuk ke Mi Account (Akun Mi) yang terpasang pada perangkat hp Xiaomi Anda.

Jika kalian sudah masuk Mi Account akan muncul beberapa pilihan, pilih Find Device dan setelah kamu memilih opsi Find Device, maka akan muncul daftar perangkat Xiaomi yang terhubung dengan akun Mi tersebut. Kemudian klik salah satu nama device atau smartphone yang kamu cari. Berikutnya, Anda akan masuk pada inti cara melacak HP Xiaomi kamu. Setelah kamu klik nama perangkat Anda, akan muncul dimana posisi Xiaomi kamu jika posisi smartphone tidak muncul, kamu bisa klik Locate Device. Selain fitur menemukan posisinya, Anda juga bisa mencoba fitur lainnya, berikut adalah fitur-fitur Xiaomi lainnya:

Noise

Fitur ini akan menderingkan smartphone kamu dengan volume maksimal. Smartphone akan terus berbunyi jika kamu belum mematikannya melalui smartphone. Hal ini bisa kamu gunakan ketika kamu lupa menaruh smartphone Xiaomi kamu.

Lost Mode

Mode ini bisa Anda gunakan ketika smartphone kamu benar-benar hilang. Jika kamu mengaktifkan fitur ini, maka smartphone kamu akan terkunci secara otomatis. Untuk membuka kuncinya, kamu harus memasukkan username dan sandi Mi Account kamu dengan benar. Selain itu, fitur ini juga bisa memberitahukan jika kartu SIM pada smartphone kamu telah dicopot dan diganti.

Wipe Device

Fitur ini bukan berfungsi untuk melacak HP Xiaomi kamu, namun berfungsi untuk menghapus data di smartphone kamu. Data yang dihapus berupa kontak, foto, pesan dan data pada SD card kamu. Selain itu, smartphone secara otomatis menghentikan sinkronisasi. Juga, kamu akan kehilangan kepemilikan (ownership) pada smartphone terkait.

Nah bagaimana, sekarang kalian sudah mengerti kan cara melacak hp Xiaomi yang hilang tanpa harus panik. Semoga informasi yang Futureloka berikan dapat embantu dan bermanfaat untuk kalian semuanya, sampai ketemu di artikel selanjutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here