o-TINDER-APP-facebookTinder adalah aplikasi kencan buta daring yang cukup sederhana: aplikasi ini akan memasangkan orang-orang yang saling menyukai, sehingga mengurangi kemungkinan penolakan.

Anda dapat menjelajahi gambar orang-orang yang lokasinya berada dekat dengan Anda dan memilih salah satu yang menarik perhatian Anda. Jika orang yang Anda pilih juga menyukai Anda.

Pengguna bisa memasang foto-foto terbaik mereka, biodata singkat, dan berbagi teman yang sama. Aplikasi Tinder akan melihat data berdasarkan profil yang tercantum, hal ini memungkinkan pengguna untuk menemukan pasangan yang memiliki kecocokan dan selera yang sama dengan mereka.

Cara kerja Tinder sangat unik, ketika membuka halaman Tinder untuk yang pertama kali, pengguna akan disuguhi dengan ratusan foto-foto lawan jenis dan tinggal menggesernya ke kanan jika merasa tertarik dengan orang tersebut dan sebaliknya, geser ke kiri apabila tidak merasa tertarik atau tidak suka.

Tidak hanya foto-foto saja yang diperlihatkan tapi lokasi juga dapat diatur sedemikian rupa, sehingga mempermudah pengguna untuk mengetahui lokasi lawan jenis yang disukai. Sebagai sebuah aplikasi internasional yang sudah sangat terkenal, pengguna Tinder tentu saja tersebar di berbagai belahan dunia.

Dengan begitu banyaknya pengguna, tentu saja ada banyak pihak tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan aplikasi ini untuk perbuatan yang merugikan orang lain. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Tinder serta Mendapatkan Banyak Match dalm Mencari Jodoh, berikut ulasannya :

Cara Membuat Akun Pada Tinder

Aplikasi ini sangat efektif untuk sekadar mencari teman chatting atau bahkan mencari pasangan hidup. Namun, untuk mendapatkan teman yang sesuai di Tinder tidak semudah yang dibayangkan. Berikut ini adalah cara membuat akun Tinder :

1. Cara membuat Tinder antara lain:

  • Download aplikasi Tinder melalui Apple Store, Google Playstore, atau kita bisa mendapatkannya secara gratis langsung melalui web resmi Tinder.
  • Masuklah ke akun Tinder. Pengguna harus terhubung dengan akun Facebook, karena dalam pembuatan akun tinder dibutuhkan profil dari Facebook. Tinder akan menghubungkanmu dengan teman-teman berdasarkan lokasi yang kamu miliki. Untuk itu, kamu sebaiknya memiliki aplikasi Facebook juga di smartphone-mu agar bisa menggunakan Tinder.

tinder

2. Cara pengaturan profil

  • Pilih gambar atau fotomu yang terbaik, karena hal ini untuk mempermudah untuk mendapatkan match. Foto-fotomu lah yang akan menjadi dasar pertimbangan bagi pengguna lain. Usahakan gambar atau foto tampak sendirian, tidak sedang berdua apalagi berpose dengan lawan jenis.
  • Menyunting profil Tinder dengan mengetuk tulisan ‘edit’ yang terletak di pojok kanan atas layar. Usahakan untuk membuat profil yang singkat, tegas, dan menarik.
  • Menyimpan perubahan dengan mengklik ‘done’ dan kamu sudah siap untuk menerima pasangan chatting. Sebaiknya percakapan dimulai dengan keramahan, tidak dengan kata-kata kasar atau kotor dan mesum.

3. Cara pengaturan

  • Buka menu setting, klik pada pojok kiri atas dan anda akan melihat pilihan menu yaitu profil, home, setting, message, dan invite. Klik bagian menu setting, dari sini kamu bisa mengatur jenis kelamin dan berbagai pengaturan yang lainnya.
  • Menentukan jarak lokasi dengan mengatur jarak yang akan digunakan untuk aplikasi Tinder. Caranya dengan mengaktifkan GPS atau lokasi di ponselmu terlebih dahulu..
  • Menentukan jangkauan usia, kamu bisa mengatur sendiri batasan usia dari orang-orang yang ingin kau lihat.
  • Jenis kelamin juga bisa kamu pilih dan atur sendiri.

4. Cara penjelajahan prospek

  • Periksa kecocokan, aplikasi akan menyajikan gambar pada profil, usia, lokasi umum dari calon teman chatting.
  • Jika kamu menyukai profil tersebut, geser layar pada smartphone, klik gambar hati dan foto orang tersebut. Tulisan liked akan muncul, atau sebaliknya dengan mengetuk tanda x maka pesan ‘nope’ akan terlihat pada foto.
  • Kamu bisa mencari teman sesuai dengan kriteria dan mengobrol dengan temanhanya dengan mengeser ke kiri dan ke kanan. Cara main Tinder yang baik dan benar adalah dengan memperhatikan perintah dari pengaturan tersebut agar tidak terjadi kesalahan.


tinder

Cara Memulai Percakapan Pada Tinder

Tinder menjadi situs yang banyak dipilih karena memberikan informasi dan fitur yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Tetapi, setelah berhasil swipe left atau swipe right dan mendapatkan match, kamu baru akan melangkah ke proses yang lebih berat: memulai percakapan, berikut caranya :

1. Buatlah suasana yang menyenangkan sebelum memulai obrolan. Cara Anda memulai obrolan dengan seseorang adalah penentu suasana dari obrolan tersebut. Buatlah lawan bicara Anda penasaran untuk kenal lebih dekat dengan Anda.

Buatlah suasana yang seimbang dalam komunikasi yang Anda bangun. Komunikasi yang terlalu agresif bisa membuat Anda dijauhi dan Anda mungkin akan dianggap membosankan jika Anda terlalu pasif.

Mulailah obrolan dengan sesuatu yang Anda dan match Anda sama-sama sukai, bisa saja obrolan ringan tersebut menjadi pemicu obrolan yang lebih dalam lagi.

2. Be simple

Setelah berhasil keluar dari pikiran yang terlalu jauh, saatnya kamu mulai membuka fitur message. Klik di fotonya, dan mulailah membuka percakapan dengan yang simpel.

“Halo, selamat siang” bisa menjadi kalimat pembuka yang ringan dan tidak norak. Kamu bisa menambahkan satu buah emoji smiley untuk mencairkan suasana.

3. Lihat mutual friends

Kalau ternyata pesanmu mendapatkan balasan, ini saatnya kamu mulai membuka percakapan lebih lanjut. Kamu bisa mulai dengan membicarakan mutual friends yang tertera di aplikasi Tinder kalian berdua. Dengan membicarakan seseorang yang sama-sama kalian kenal, mungkin bisa mempermudah pendekatan dan membuka percakapan lebih lanjut.

4. Lihat kesukaannya

Kalau percakapan sudah mulai cair dan lawan bicaramu terkesan tertarik, kamu bisa mulai bertanya soal hobi dan kesukaannya. Dari situ akan lebih mudah menemukan cara untuk membawa percakapan di dunia maya ke dunia nyata.

5. “You both on Tinder for a reason”

Jangan pernah merasa rendah diri meskipun being on Tinder terkadang terkesan desperate. Yang harus selalu kamu ingat adalah, kalian berdua sama-sama ada di Tinder karena alasan tertentu. Jadi, kamu tidak perlu minder saat akan memulai percakapan.

Cara Menyunting Profil pada Tinder Untuk Mencari Pemasangan Terbaik

Menentukan foto profil agar bisa menarik perhatian sesama pengguna pun ada ‘rumus’ nya. Sosiolog Jess Corbino yang bekerja untuk Tinder mengungkapkan ada tiga kunci agar foto profil Anda di kencan online lebih disukai dan menarik atensi. Berikut caranya :
1. Pakai Sesuatu yang Berwarna Terang
Menurut Jess, 56,2 persen wanita dan 72 persen pria cenderung lebih suka mengenakan pakaian gelap dalam foto profil mereka. Padahal warna-warna cerah lah yang bisa lebih menarik perhatian.

Pertimbangkan untuk mengganti foto profil Anda yang sedang memakai pakaian dengan nuansa musim panas atau semi, bisa juga palet pastel yang cerah dan terkesan playful. Alternatif lain, kenakan sesuatu yang bermotif.

2. Kontak Mata
“Orang yang wajahnya menghadap ke kamera di foto profil, 20 persen lebih mungkin mendapatkan swipe kanan,” jelas Jess.

Jadi jika ingin memajang foto profil utama di aplikasi kencan, hindari foto candid atau wajah yang menghadap samping, apalagi membelakangi kamera.

3. Tersenyum
Ingat pepatah ‘smile is the best makeup’. Senyuman yang terlihat tulus akan membuat wajah lebih menarik, terkesan ramah dan terlihat ‘terbuka’. Ketimbang memasang pose duck face atau fierce.

tinder-2

Demikianlah artikel mengenai Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Tinder serta Mendapatkan Banyak Match dalm Mencari Jodoh yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Disini adalah bagaimana cara si pengguna dalam memakai media sosial. Jika si pengguna menggunakan untuk hal-hal baik maka dia akan mendapatkan dampak positif dari sosial media.

Namun jika si pengguna menggunakan media sosial untuk hal-hal yang cenderung tidak baik, maka dampak negatiflah yang akan dia dapat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here