Cara Mudah Menggunakan Camera Sport Action Xiaomi Yi Untuk Para Pemula

1

xiaomi-yi-action-camera

Siapa yang tak kenal Xiaomi? Produk smartphone ini sedang naik daun di Indonesia. Spesifikasi yang tinggi serta harga yang murah merupakan alasan utama banyaknya penggema produk Xiaomi. Selain smartphone, ternyata Xiaomi juga mengeluarkan produk baru yang dapat menunjang kegiatan berfoto Anda.

Yup, Camera Sport Action Xiaomi Yi merupakan terobosan baru dari Xiaomi yang menyediakan kualitas gambar yang tinggi. Harga yang murah dan kualitas yang tak kalah tinggi, kini Xiaomi Yi sedang bersaing dengan Go Pro. Xiaomi Yi dapat dibandrol dengan kisaran 1,6 juta dengan dilengkapi dengan monopod dari Xiaomi. Namun jika Anda ingin Action Camera nya saja, maka dapat dibeli dengan kisaran harga 1,1 juta rupiah.

Bagi Anda yang belum tahu mengenai cara penggunaan Camera Sport Action Xiaomi Yi, maka saya dapat membantu memberikan Cara Mudah Menggunakan Camera Sport Action Xiaomi Yi Untuk Para Pemula. Mari simak penjelasan berikut ini.

Menyalakan Camera Sport Action Xiaomi Yi

xiaomi yi nyala

Untuk menyalakan Camera Sport Action Xiaomi Yi sangatlah mudah. Perlu Anda ketahui sebelumnya, bahwa terdapat 3 tombol pada Xiaomi Yi yang memiliki fungsi berbeda. Tombol Power disebelah lensa, tombol Shutter diatas, dan tombol Wi-Fi dibagian samping. Berikut merupakan cara untuk menyalakan camera sport action xiaomi yi.

  1. Tekan tombol Power di posisi depan sebelah lensa. Lalu akan terdengar indikator suara bip bip bip.
  2. Lampu LED pada tombol Power akan berkedip. Diamkan hingga kedipan lampu stabil atau tidak berkedip.

Cara Mengambil Gambar dan Merekam Video

xiaomi yi ambil gambar

Setelah Camera Sport Action Xiaomi Yi telah berada dalam keadaan menyala, maka Anda dapat langsung menggunakannya untuk mengambil gambar serta merekam video. Langsung saja berikut merupakan cara mudahnya.

  1. Ketika Xiaomi Yi telah dalam keadaan menyala, Anda dapat langsung mengambil gambar. Cukup tekan tombol shutter pada bagian atas kamera untuk mengambil gambar.
  2. Gambar yang telah diambil akan otomatis tersimpan pada memory card.
  3. Jika Anda ingin merekam video, maka pindah ke mode rekam video. Caranya mudah, pada posisi berfoto cukup tekan tombol di sebelah kamera 1x untuk berpindah mode ke mode merekam.
  4. Akan terdapat indikator lampu yang menyala pada dekat tombol shutter, yang menandakan bahwa kamera telah stand by pada posisi merekam.
  5. Cukup tekan 1x pada tombol shutter untuk mulai merekam video.
  6. Lampu indikator akan berkedip yang menandakan bahwa Anda sedang merekam video.
  7. Untuk berhenti merekam, tekan kembali tombol shutter 1x. Video akan otomatis tersimpan pada memory card Xiaomi Yi.

Cara Mudah Menyambungkan Xiaomi Yi ke Smartphone Android

xiaomi-yi-15

Tak hanya mengambil gambar langsung pada Kamera Xiaomi Yi, Anda dapat mengatur dan mengendalikan Kamera Xiaomi Yi menggunakan smartphone Anda. Fitur ini seperti remote control. Anda dapat melihat Kamera Xiaomi Yi melalui smartphone Anda. Anda juga dapat mengambil gambar serta video melalui smartphone Anda. Praktis bukan? Langsung saja, berikut Cara Mudah Menyambungkan Xiaomi Yi ke Smartphone Android.

  1. Siapkan smartphone Android Anda. Smartphone tidak harus bermerk Xiaomi, merk apapun dapat digunakan asalkan berbasis Android.
  2. Buka Play Store dan download aplikasi Yi Action – Yi Action Camera.
  3. Buka aplikasi Yi Action dan tekan tombol “Skip” pada bagian kiri atas layar. Atau Anda dapat menghubungkan ke akun Facebook Anda.
  4. Tekan tombol hijau pada layar.
  5. Selanjutnya nyalakan Camera Sport Action Xiaomi Anda.
  6. Aktifkan fitur wifi dengan menekan tombol wifi pada bagian samping kamera.
  7. Tekan 1x tombol wifi dan tunggu hingga lampu indikator berkedip.
  8. Kembali ke smartphone Anda, tekan tombol “Connect Wi-Fi” untuk menghubungkan smartphone ke Xiaomi Yi. Jika diminta password, maka password dari Xiaomi Yi adalah 1234567890
  9. Tunggu sebentar. Dan smartphone Anda akan secara otomatis terhubung je Xiaomi Yi.
  10. Sekarang Anda dapat menggerakan Xiaomi Yi melalui smartphone Anda untuk mengambil gambar dan merekam video.
  11. Untuk mematikan fitur koneksi ini, cukup tekan tombol Back/Kembali pada smartphone dan keluarkan aplikasi Yi Action serta matikan wifi pada Xiaomi Yi Anda.
  12. Perlu diingat, foto yang Anda ambil melalui smartphone tetap akan tersimpan pada memory card Xiaomi Yi.

Langkah Mudah Memindahkan Foto dari Xiaomi Yi ke Smartphone Android

menyambungkan xiaomi yi

Selain dapat menyimpan foto di memory card pada Camera Sport Action Xiaomi Yi, Anda juga bisa menyimpan foto yang telah diambil ke dalam galeri smartphone Anda. Penasaran? Langsung saja simak cara memindahkan foto dari xiaomi yi ke smartphone android berikut.

  1. Pastikan Anda sudah mendownload aplikasi Yi Action – Yi Action Camera di playstore.
  2. Buka aplikasi tersebut.
  3. Nyalakan tombol wifi pada Xiaomi Yi.
  4. Sambungkan smartphone Anda dengan Xiaomi Yi.
  5. Pilih gambar yang Anda sukai, lalu pilih tombol download untuk memindahkan gambar ke smartphone Anda.

Cara Mudah Mematikan/Menonaktifkan Xiaomi Yi

lay xiaomi yi

Setelah menggunakan Xiaomi Yi untuk berfoto dan merekam video, maka sebaiknya Camera Sport Action Xiaomi Yiharus diistirahatkan dan dimatikan dengan cara yang benar. Bagaimana caranya? Berikut merupakan langkah mudah mematikan/menonaktifkan Xiaomi Yi.

  1. Jika Xiaomi Yi masih tersambung dengan smartphone, matikan tombol wifi terlebih dahulu
  2. Tekan dan tahan tombol power disebelah lensa selama beberapa detik sampai terdengar bunyi 3x, maka Xiaomi Yi telah dinonaktifkan

Nah, berikut merupakan Cara Mudah Menggunakan Camera Sport Action Xiaomi Yi Untuk Para Pemula yang pastinya sangat membantu untuk Anda. Semoga Artikel dari Tim Futureloka ini bermanfaat ya agar dapat menambah wawasan Anda mengenai Xiaomi Yi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here