Cara Menggunakan Kode Batang atau Bar Code BBM (Blackberry Messenger)

0

Indentitas yang kita miliki di BBM dengan PIN. PIN ini berguna sebagai indentitas kita dikala orang ingin menambahkan kontak kita ke BBM miliknya. PIN ini jugalah yang membedakan BBM kita dengan BBM orang lain. Intinya,orang lebih sering menggunakan PIN untuk menambahkan teman. Tapi tahukah kamu ada cara alternative lainnya untuk menambahkan teman BBM yaitu dengan menggunakan kode batang atau bar code.

Kode batang mempunyai bentuk-bentuk yang berbeda-beda. Setiap akun BBM pasti mempunyai kode batang masing-masing. Buat kamu yang ingin mencoba menggunakan kode batang BBM untuk menambahkan kontak, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Tekan ikon 3 Garis Vertikal

gunakan-barcode-bbm-4

Tekan ikon 3 Garis Vertikal untuk masuk ke dalam menu Profil kamu

2. Pilih Invites

gunakan-barcode-bbm-4

Pilih Invites untuk mengundang teman ke kontak BBM kamu

3. Pilin Scan Barcode

gunakan-barcode-bbm-4

Pilih Scan Barcode untuk mengundang teman dengan menggunakan kode batang BBM

4. Arahkan Kamera ke Barcode

gunakan-barcode-bbm-4

Arahkan kamera-mu ke kode batang yang dimiliki teman kamu. Setelah ter-scan maka kamu akan secara otomatis mengundang teman kamu

SELAMAT! Kamu sudah berhasil menambahkan kontak BBM dengan menggunakan kode batang. Cara ini terkesan lebih simpel dan mudah karena hal yang perlu kamu lakukan hanyalah melakukan scan di kode batang BBM milik temanmu. Kamu tidak perlu repot lagi untuk mencari tahu PIN teman kamu dan menuliskannya kembali. Tapi cara ini hanya dapat dilakukan jika kamu bersama-sama dengan orang yang ingin kamu tambahkan.

Kadang-kadang kamera kita sering gagal untuk melakukan scan terhadap kode batang di handphone temanmu,itu adalah hal yang biasa. Tetap arahkan kameramu ke kode batang tersebut sampai terdeteksi sendiri. Bagaimana pun juga tetap masih banyak orang yang memilih cara dengan menambahkan teman dengan PIN daripada dengan kode batang.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here