Cara Cepat Report Atau Melaporkan Akun Instagram dengan Mudah

5

Instagram memang masih menjadi sosial media yang cukup besar dalam hal yang menyangkut foto dan video. Beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab terkadang memanfaatkan kesempatan untuk bertindak kejatahan seperti menipu di Instagram. Kejahatan yang terjadi di Instagram memang beragam, selain menipu juga terdapat beberapa orang yang memposting hal tidak senonoh di Instagram. Instagram memiliki fitur melaporkan yang bisa dibilang cukup baik dalam hal ini. Nah, pada artikel kali ini aan dibahas bagaimana cara cepat report atau melaporkan akun Instagram dengan mudah dan tidak ribet tentunya. Yuk langsung saja kita simak lebih detailnya.

1. Buka Aplikasi dan Pilih Tombol Option

cara-report-instagram-1

Buka aplikasi Instagram lalu cari akun yang kalian curigai dan ingin kalian laporkan kepada pihak Instagram. Setelah itu buka foto bukti yang kalian curigai dan pilih titik tiga lalu klik Report.

2. Pilih Spam atau Inapppropriate

cara-report-instagram-2

Setelah itu akan ada dua pilihan It’s Spam untuk akun yang menyampah dan It’s Inappropriate untuk akun yang menyebarkan foto tidak pantas.

3. Tulis Alasan Laporan Anda

cara-report-instagram-3

Setelah kalian memilih kedua pilihan tersebut, kalian bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya dan memilih alasan yang lebih spesifik kenapa kalian melaporkan akun tersebut.

4. Unfollow dan Block Akun Tersebut

cara-report-instagram-4

Setelah kalian mendapatkan alasan yang spesifik, kalian bisa memilih pilihan selanjutnya untuk Unfollow atau Block akun tersebut.

Fungsi yang didapat saat kalian melaporkan sebuah akun di Instagram agar orang lain tidak terkena penipuan ataupun melihat postingan tidak senonoh seperti dalam akun yang kalian laporkan. Tentunya tidak sulit dan tidak memakan waktu yang lama dalam melaporkan sebuah akun di Instagram dan manfaatnya bisa dirasakan orang lain pastinya. Melaporkan sesuatu yang tidak benar adalah sebuah keharusan. Nah, itulah cara cepat untuk melaporkan dan report akun Instagram dengan mudah dan tidak ribet. Semoga instruksi ini bermanfaat ya untuk kalian semua.

SHARE

5 COMMENTS

  1. akun saya dipalsukan, tapi itu kenapa masih bisa dibuka, masih bisa diliat oleh banyak orang walau pun sudah dilaporkan, bukan nya apa apa, itu sama aja pencemaran nama baik, foto foto privasi saya, yang di upload, oleh orang yang tidak bertanggung jawab,

  2. Akun saya dipAlsukan sudah sy laporkan berulang tp tidak ditindaklanjuti oleh pihak instagram.saya sangat kecewa karena ini semua nama baik saya sudah dicemarkan oleh pihak tertentu sementara dari pohak instagram sendiri tidak ada respon

Comments are closed.