Cara Mudah Reset Ulang Samsung Galaxy Grand Dous Tanpa Ribet

2

Tentu kita akan melakukan Reset ulang pada Smartphone kita jika mengalami moment tertentu. Reset ulang atau flashing adalah mengembalikan Smartphone ke setelan pabrik atau saat pertama kali Smartphone itu di gunakan. Melakukan Reset atau Flashing HP pasti ada sebab akibatnya. Reset hp biasanya di karenakan si pengguna lupa pola kunci atau password atau pin hp, bisa juga terjadi karena hp blank atau Bootloop. Jika itu terjadi, dan kita sudah mencoba mengusahakan dengan cara mengingat dan mencoba membuka pola atau password atau pin hp kita dan hasilnya nihil alias gagal, maka jalan keluarnya adalah melakukan Reset ulang.

Jika ada penyebabnya, pasti ada akibatnya. Akibat dari Reset ulang itu sendiri ialah data dan file kita yang berada di hp tersebut akan hilang secara permanen. Maka di sarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, karna tentunya kita tidak ingin file atau data yang kita simpan di hp hilang begitu saja. Melakukan Backup data bisa saja menggunakan Aplikasi bawaan Smartphone itu sendiri atau bisa mendownload aplikasi di pasar Smartphone itu sendiri. Tapi bukan cara Backup yang akan kita bahas kali ini, melainkan cara melakukan Reset ulang. Nah kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara Reset Ulang pada Samsung Galaxy Grand Duos dengan mudah dang a ribet. Berikut ini adalah cara dan langkahnya.

ovacerclock-samsung-galaxy-grand-duos

Cara Reset Samsung Grand Duos

Reset ulang atau Flashing adalah mengembalikan hp ke setelan pabrik atau saat pertama kali di pakai. Dan itu artinya, aplikasi, data, file, gambar, video, dan lain sebagainya akan dengan otomatis terhapus. Maka pengguna harus melakukan Backup data terlebih dahulu supaya data dan file nya tersimpan dengan rapih dan dapat di gunakan setelah hp tersebut di lakukan Reset ulang. Berikut ini adalah cara untuk melakukan Reset ulang atau Flashing pada Samsung Galaxy Grand Duos.

grand_duos

  1. Pastikan daya baterai minimal 80%
  2. Matikan Samsung Galaxy Grand Duos
  3. Masuk ke Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume up + Tombol Home + Tombol Power sampai masuk ke menu Recovery Mode. Untuk navigasi gunakan Tombol Volume, sedangkan untuk konfirmasi gunakan tombol power.
  4. Untuk Reset Samsung Galaxy Grand Duos, pilih “Wife Data / Factory Reset” dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Selanjutnya pilih “yes—delete all user data” dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
  6. Terakhir pilih “Reboot System Now
  7. Proses Reset ulang selesai.
  8. Dan tunggu lah sampai Samsung Galaxy Grand Duos menyala, Reboot biasanya memakan waktu sampai 15 menit.

Sekian cara dan langkah melakukan Reset Ulang atau Flashing Samsung Galaxy Grand Duos dengan mudah. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel berikutnya, ya!

SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here