Cara Cepat Restart iPad dengan Mudah dan Tidak Ribet

1

ipadSiapa sih yang tidak tahu iPad atau iPhone? Smartphone keluaran Apple Inc – perusahaan asal Amerika Serikat dimana co-foundernya sangat terkenal, yaitu Steve Jobs. Nah, kali ini tim futureloka akan membahas tentang cara cepat restart Ipad dengan mudah dan tidak ribet. Tapi kamu semua sudah mengerti apa maksud dan arti dari restart kan?

Dalam dunia teknologi komputer, restart dikenal dengan suatu tindakan atas perintah untuk mematikan yang kemudian dilanjutkan menghidupkan kembali  proses kerja komputer. Hal ini umum dilakukan saat terjadinya masalah pada perangkat tersebut. Sepeti halnya blank atau hang.

Kalau kamu mengalami hal-hal seperti itu, kamu bisa mencoba restart untuk mengetahui masalah pada handphone kesayangan kamu itu, apakah masalahnya serius atau hanya sekedar masalah kecil. Dari pada basa-basi terus, yuk lanjut ke cara cepat restart Ipad dengan mudah dan tidak ribet.

Power Off dan Restart iPad Air / iPhoneiphone restart

  1. Tekan tombol [Sleep/Wake] dan tahan tombol tersebut beberapa saat hingga muncul tombol “Slide to power off” pada layar iPad Air atau iPhone.
  2. Geser atau slide ke kanan tombol tersebut, iPad Air atau iPhone anda segera menjadi “OFF”.
  3. Untuk meng-ON-kan kembali, silakan tekan tombol [Sleep/Wake] dan tahan beberapa saat.

Restart dan Reboot iPad Air / iPhone

  1. Tekan tombol [Sleep/Wake] dan tahan tombol tersebut.
  2. Pada waktu yang bersamaan, tekan dan tahan tombol [Home]
  3. Tahan kedua tombol tersebut hingga layar menjadi gelap (OFF) dan kemudian hidup (ON) kembali. Pada layar iPad Air atau iPhone akan tampir logo Apple
  4. Lepaskan kedua tombol tersebut.

Bagaimana? mudah bukan?. Begitulah Cara Cepat Restart iPad dengan Mudah dan Tidak Ribet. Inilah waktunya kamu dan tim futureloka berpisah. Semiga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa.

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here