Beragam Cara Mudah Restart HP Samsung Galaxy J1, J1 Ace, dan J1 Mini Tanpa Ribet

0

Samsung Galaxy J1, J1 Ace, dan J1 Mini adalah 3 tipe ponsel Samsung yang sudah ada di Indonesia dengan harga yang relative murah dengan kisaran 1 jutaan. Ketiga Samsung J Series ini menggunakan kartu memory hingga 128 GB dan di lengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 5 MP. Dan menggunakan layar dari 4 sampai 4,3 inchi dan masing-masing ponsel sudah di lengkapi dengan kamera depan yang resolusinya mulai dari VGA hingga 2 MP. Jaringan data internet yang di tawarkan ada yang masih 3G dan ada yang sudah 4G.

Masing-masing ponsel J Series ini tentunya punya Kekurangan dan kelebihannya. Tapi dari harga tidak terlalu jauh selisihnya. Kekurangan Samsung Galaxy J 1 Mini di banding dengan 2 seri lainnya adalah pada layar yang hanya 4 inchi dan kamera depan yang hanya VGA. Akan tetapi ponsel ini memiliki kelebihan pada spek memori Internal, RAM dan Prosesor serta jaringan data yang lebih bagus dari pada seri J1 yang pertama . Samsung Galaxy J1 Ace memiliki Spek yang lebih baik dari pada J1 edisi pertama dalam hal kapasitas RAM, prosesor, baterai, dan jaringan data internet, tetapi RAM dan memori internalnya masih berada di bawah kapasitas yang di miliki J1 Mini. Spek J1 edisi pertama lebih unggul dari J1 Mini dalam hal ukuran layar, kamera utama yang autofocus dan ada LED flash serta resolusi kamera skunder yang lebih besar. Namun dalam hal prosesor , jaringan data internet, RAM, dan memori internal, ponsel ini tidak lebih baik dari pada J1 Mini.

Samsung-Galaxy-J1-ACE

Cara Restart HP menggunakan Aplikasi

Android secara default atau pengaturan pabrik tidak menyertakan tombol restart/reboot untuk menghidupkan ponsel secara otomatis. Tombol Power hanya memiliki pilihan Power Off, Mode Pesawat, dan Mode Sunyi ketika kondisi ponsel hidup. Sehingga untuk menghidupkannya kembali kita di haruskan menekan tombol power tersebut selama beberapa detik sampai HP tersebut menyala. Hal ini cukup menyita waktu, apa lagi Android memiliki waktu Booting yang cukup lama terutama ponsel buatan China. Dan kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara melakukan Restart HP Samsung Galaxy J1 Mini, J1 Ace, J1 keluaran pertama dengan menggunakan Aplikasi bernama Simple Reboot.

Langkah-langkahnya?

  1. Install terlebih dahulu Aplikasi Simple Reboot di Play Store
  2. Buka aplikasinya
  3. Dengan sendirinya akan muncul pilihan untuk melakukan Reboot atau tidak
  4. Pilih “Yes
  5. Restart selesai.

40192650_a4f8f288-1f41-489f-a2bf-f7f6caa9bf7a

Cara Restart HP secara manual

Cara untuk melakukan Restart HP dengan manual pada Samsung Galaxy J1, J1 Ace, dan J1 Mini merupakan cara yang mudah dan hampir sama dengan Smartphone Samsung lainnya. Akan tetapi melakukan Restart dengan manual akan membutuhkan waktu yang agak lama. Karna saat melakukan Restart manual HP melakukan Booting yang sangat lama, dan saat melakukan Restart dengan manual,  Secara tidak langsung Smartphone juga harus mengalami keadaan Shut Down. Jadi proses yang di lewati harus 2 kali jika melakukan Restart dengan cara manual.

Ini adalah cara-cara untuk melakukan Restart secara manual :

  1. Tekan tombol Power selama beberapa detik.
  2. Tunggu sampai HP terasa bergetar dan lepaskan tombol Power.
  3. Pastikan bahwa HP sudah mati.
  4. Tekan kembali tombol Power dan tahan selama beberapa detik.
  5. Tunggu sampai HP terasa bergetar dan lepaskan tombol Power.
  6. Jika HP sudah menyala, proses Restart sudah selesai.

Itu adalah cara melakukan Restart pada Samsung Galaxy J1, J1 Ace dan J1 mini dengan menggunakan Aplikasi dan Manual. Untuk melakukannya cukup mudah bukan? Sekian Artikel ini kami buat, selamat mecoba dan semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here