Cara Mudah Menggunakan Fitur Retweet Atau RT di Twitter

0

Beberapa sosial media memiliki fitur tersendiri yag mudah dikenali oleh para pengguna sosial media itu sendiri. Seperti Path dengan Repathnya, Instagram dengan Instarepost, Facebook dengan Share, dan tentunya Twitter dengan Retweet-nya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Retweet atau yang disingkat menjadi RT pada Twitter yang bisa dibilang menjadi sebuah kata-kata yang populer di kalangan pada pengguna Twitter. Pastinya kita juga akan membahas bagaimana cara menggunakan fitur tersebut dan apa juga manfaatnya dari fitur Retweet atau RT tersebut. Yuk langsung saja kita simak lebih detailnya.

1. Buka Twitter

cara-rt-twitter-1

Buka aplikasi Twitter di smartphone atau hp kalian dan pilih tweet yang ingin kalian retweet serta klik ikon untuk retweet.

2. Klik Retweet

cara-rt-twitter-2

Nantinya akan ada 2 pilihan antara Quote Retweet atau langsung Retweet, sebaiknya gunakan langsung Retweet agar lebih jelas informasinya darimana.

3. Lihat Tweet di Profile

cara-rt-twitter-3

Selamat, tweet yang kalian retweet sudah bisa dilihat di bagian profile kalian.

Fungsi dari fitur Retweet bisa dibilang cukup banyak, antara lain dapat membagikan informasi dengan cepat dan efisien. Beberapa akun informasi official seperti TNMC Polda Metro dan juga BKMG selaku informasi gempa paling update di Indonesia dapat kita Retweet dengan mudah sehingga para follower kita juga bisa menyebarluaskan dengan mudah. Nah, itulah cara untuk menggunakan fitur Retweet atau RT dengan mudah dan pastinya tidak ribet. Semoga instruksi tersebut dapat bermanfaat ya untuk kalian semua.

Baca juga artikel menarik yang satu ini:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here