Cara Mudah Screenshot atau Screen Capture HP Android Asus Zenfone C Tanpa Ribet

0

Asus-Zenfone-C

Pada tahun 2015 silam, Asus telah merilis salah satu handphone (HP) berbasis android yang cukup canggih. Produk itu diberi nama Asus Zenfone C. Sebuah inovasi baru dengan kapasitas memori yang tergolong besar, yaitu RAM 4GB. Ini merupakan salah satu Hp di dunia yang termasuk dengan kekuatan memory yang cukup besar di tahunnya.

 

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor yang tergolong tinggi dan modern. Asus Zenfone C menggunakan sistem operasi android OS v4.4.2 yang dioptimalkan dengan prosessor CPU Intel Atom Z2520 Dual Core 1,2 GHz dengan kemampuan Power VR SGX544MP2.

Seperti produk Zenfone yang lain, Asus Zenfone C juga memiliki resolusi kamera yang tinggi dan baik. Kamera depannya memiliki kualitas VGA. Sedangkan kamera belakang memiliki kualitas 5 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti autofocus Pixel Master, LED flash dan gambar atau tanggkapan beresolusi 2592 x 1944 pixels.

Kemudian, produk ini juga memiliki fitur screen capture seperti layaknya smartphone lainnya. Suatu fitur yang dapat mengambil gambar kondisi layar handphone kita. Mungkin bagi sebagian orang yang belum pernah menggunakan Zenfone C masih belum tau cara melakukan pada smartphone tipe ini.

Namun, kamu tidak perlu bingung atau pun sedih. Kali ini Futureloka akan memberikan penjelasan singkat cara screen capture dengan menggunakan Asus Zenfone C. Berikut adalah detail yang wajib disimak.

Cara Screenshot Asus Zenfone C

Bagi kamu para pengguna Asus Zenfone C, khusunya untuk kamu yang belum terlalu familiar dengan tipe ini tidak perlu frustasi karena bingung cara melakukan screen capture dengan handphone ini. Sebab, kali ini kita akan membahas cara singkat dan mudah untuk melakukan screen capture.

Pada dasarnya, ada du acara mudah yang dapat dilakukan untuk melakukan screen capture dengan handphone ini. Dalam artiikel ini, kami akan menjelaskan kedua alternative cara. Sehingga, kamu dapat menentukan cara mana yang lebih mudah dan nyaman untuk kamu lakukan. Berikut adalah detailnya:

1.      Screen Capture dengan Touch Key

Kita dapat melakukan screen capture dengan cepat dan mudah, yaitu dengan menekan tombol touch key di sisi home. Akan tetapi, kita perlu melakukan setting terlebih dahulu. Caranya sangat lah mudah:

Pertama masuk ke menu setting – Asus customized setting – key setting di touch key- tab and hold to get screenshot.

Setelah setting telah diubah, maka kita dapat melakukan screen capture hanya dengan menekan tombol Touch Key beberapa detik saja, secara otomatis Zenfone C kita sudah melakukan screen capture, dan hasilnya disimpan di internal storage.

2.      Screen Capture dengan Tombol Power dan Volume

Cara kedua yang dapat digunakan untuk melakukan screen capture pada Asus Zenfone C adaah dengan tombol power dan volume. Cara melakukannya cukuplah mudah, hanya dengan menekan kedua tombol tesebut secara serentak. Hingga muncul sekilas hasil screen capture. Seperti hal nya cara pertama, hasil screen capture akan secara otomatis masuk ke memory internal handphone kita. Kamu dapat menemukannya di folder Screen Shoot/ Screen Capture pada internal memeory file.

Kedua cara tersebut adalah cara medah melakukan screen capture pada handphone (HP) Asus Zenfone C. Kini kamu, tidak perlu bingung atau pun frustasi karena belum mengetahui atau belum terbiasa dengan menggunakan Asus Zenfone C. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu, jangan lupa bantu share atau bagikan artikel ini kepada kerab dan keluarga, Sehingga, semakin banyak orang yang mengetahui cara cepat melakukan screen capture pada Zenfone C.

 

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here