Cara Melakukan Screenshot HP Samsung Galaxy A3 2016 dengan Mudah

0

Cara mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A3 2016 hampir sama dengan Smartphone kebanyakan, Screenshot itu sendiri adalah kegiatan mengambil tampilan layar. Peran Screenshot sangat lah penting. Screenshot berguna untuk mengambil Capture dimanapun kita berada pada semua navigasi ataupun saat kita menjalankan Aplikasi. Dengan melakukan Screenshot kita akan mendapatkan file gambar yang kita inginkan.

Fitur yang paling viral dari Smartphone adalah Screenshot. Fitur Screenshot sudah banyak di kembangkan oleh vendor, ada yang menggunakan kombinasi tombol ada juga yang menggunkan sensor. Kali ini Futureloka akan membahas tentang cara melakukan Screenshot pada HP Samsung Galaxy A3 2016 dengan mudah, berikut ini caranya.

samsung-galaxy-a3-a5-2016-preview-4

Cara Screenshot Samsung Galaxy A3 2016 tanpa menggunakan Aplikasi :

Terdapat beberapa cara untuk melakukan Screenshot pada Smartphone Samsung Galaxy A3 2016, diantaranya dapat dilakukan menggunakan Aplikasi yang banyak beredar di Playstore. Melakukan Screenshot dengan Aplikasi mungkin agak sedikit lebih mudah, akan tetapi kelemahannya adalah kita harus mendownload Aplikasinya terlebih dahulu dan memakan memory di Smartphone kita. Maka dari itu disini Futureloka akan membahas bagaimana mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A3 2016 tanpa menggunakan Aplikasi.

1232015120413AM_635_samsung_galaxy_a3_2016

Langkah-langkahnya :

  1. Pastikan layar HP sudah dalam keadaan siap untuk di Capture.
  2. Tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Home secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Setelah terasa ada getaran lepaskan kedua tombol tadi .
  4. Setelah anda meng-Capture akan muncul notif di bar notifikasi
  5. Dan dengan Otomatis Gambar yang di Capture akan tersimpan secara Otomatis di Galeri dengan nama File “Screenshot”
  6. Proses Screenshot selesai.

Melakukan Screenshot dengan menggunakan kombinasi tombol mungkin agak sedikit kuno karena sudah ada Aplikasi-aplikasi untuk melakukan Screenshot. Akan tetapi menggunakan kombinasi tombol sangatlah mudah dan efisien karna tidak membutuhkan apa pun, cukup cekrek dan cekrek, Screenshot pun sudah selesai. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here