Cara Melakukan Screenshot di HP Samsung Galaxy Chat dengan Mudah

0

Apakah itu Screenshot? Screenshot adalah kegiatan yang dilakukan oleh pengguna atau User untuk melakukan pengambilan tampilan pada layar Smartphone pada saat-saat tertentu dan bisa di bilang dengan Capture.  Kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Chat dengan mudah.

  • Cara Melakukan Screenshot di HP Samsung Galaxy S5 dengan Mudah

Peran Screenshot sangat lah berguna bagi pengguna atau User itu sendiri, fitur Screenshot sudah banyak di kembangkan oleh vendor. Ada yang sudah bisa menggunakan fitur hand swipe dan ada juga yang belum, tergantung Smartphone itu sendiri. Karna setiap Smartphone memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dan memiliki kekurangan maupun kelebihan yang berbeda pula.

Samsung-Galaxy-Chat_

Cara melakukan Screenshot Samsung Galaxy Chat

Sebenarnya untuk melakukan Screenshot bisa menggunakan beberapa cara, diantaranya yaitu menggunakan Kombinasi Tombol, menggunakan Aplikasi, menggunakan fitur Hand Swipe, dan menggunakan S-Pen. Dan seperti sudah di jelaskan, melakukan Screenshot itu tergantung pada Smartphone itu sendiri, apakah Smartphone yang itu support untuk melakukan Screenshot dengan metode ini atau metode itu. Nah, pada Samsung Galaxy Chat disarankan agar melakukan Screenshot dengan menggunakan metode Kombinasi tombol saja. Pasalnya pada Samsung Galaxy Chat belum ada fitur Hand Swipe. Dan jika menggunakan Aplikasi. Akan memberatkan proses kerja pada Samsung Galaxy Chat, karna Smartphone ini memiliki memory internal yang kecil. Maka sangat terbatas menggunakan Aplikasi Screenshot pada Smartphone ini.

Jadi metode yang paling cocok digunakan untuk melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Chat adalah dengan menggunakan metode kombinasi  Tombol, Dengan menggunakan kombinasi Tombol  Home + Tombol Power kita sudah bisa melakukan kegiatan Screenshot. Berikut ini adalah cara untuk melakukan Screeshot dengan menggunakan kombinasi tombol tanpa harus menggunakan Aplikasi:

Unroot-Galaxy-Chat-B5330

  1. Tentunya siapkan tampilan layar yang ingin di Capture.
  2. Sentuh Tombol Home + tekan Tombol power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  3. Lepaskan setelah merasa Smartphone bergetar
  4. Hasil Screenshot akan terlihat di panel Notifikasi.
  5. Dan dengan otomatis hasil Screenshot langsung tersimpan di Galery dengan nama Folder “Screenshot”.

Itu lah cara melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Chat dengan menggunakan metode kombinasi Tombol. Melakukan Screenshot dengan menggunakan kombinasi tombol pada Samsung Galaxy Chat agak sedikit berbeda dengan Smartphone lainnya. Karna pada Samsung Galaxy Chat tombol homenya menggunakan Buttonless atau tidak memilik tombol hanya layar sentuh. Jadi di gunakan nya cukup dengan di sentuh saja, tidak usah di tekan sampai bunyi. Sekian Artikel ini dari kami, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai jumpa di Artikel berikutnya!

  • Cara Melakukan Screenshot HP Samsung Galaxy Grand Duos dengan Mudah
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here