Cara Melakukan Screenshot HP Samsung Galaxy A5 dengan Mudah

0

Samsung Galaxy A5 adalah smartphone canggih yang dikeluarkan oleh vendor asal Korea Selatan. Smarthphone ini memiliki banyak kelengkapan fitur sebagaimana smartphone-smarthphone lainnya. Salah satu fitur yang pastinya ada dan menadi fitur default atau fitur bawaan adalah fitur screenshot.

Screenshot adalah fitur yang berfungsi untuk menangkap layar dan menjadikannya sebuah gambar. Awalnya fitur ini hanya ada di komputer atau PC yang lebih dikenal dengan prin screen. Namun, dengan perkembangan zaman dan teknologi, kini smartphone pun dilengkapi dengan fitur penangkap gambar layar ini. Kali ini Tim Futureloka akan membahas tentang cara melakukan screenshot di HP Samsung Galaxy A5 dengan mudah. Mau tau caranya? Yuk simak yang berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A5

(4) screenshot-samsung-galaxy-A3-A5-A7

Untuk melakukan screenshot di HP Samsung Galaxy A5 ini tidak sulit. Hanya dengan menekan kombinasi tombol, kamu sudah bisa screenshot layar yang kamu mau. Langkah-langkahnya adalah

  1. Pastikan layar mana yang akan kamu screenshot. Jika sudah, diam atau stay pada layar tersebut.
  2. Tekan dan tahan pada tombol power dan tombol home secara bersamaan. Tahan untuk beberapa detik sampai keluar bunyi seperti kamera menangkap gambar.
  3. Setelah keluar bunyi seperti bunyi kamera menangkap gambar, maka screenshot telah berhasil
  4. Lihat hasilnya pada galeri HP Samsung Galaxy A5 kamu.

Cara screenshot di atas juga bisa digunakan untuk men-screenshot saat kamu bermain game, social media, dan membuka aplikasi lainnya. Kamu cukup membuka aplikasi yang kamu mau dan men-screenshot layar yang kamu mau, Mudah kan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here