Langkah-langkah dan Cara Screenshot Pada Samsung Galaxy Core 2 dengan Mudah

0

Sebagian pengguna atau User Smartphone Android besutan Samsung ini masih bingung bagaimana cara melakukan Screenshot  / ambil gambar layar di Samsung Galaxy Core 2, padahal melakukan Screenshot sangat lah berguna . apalagi jika anda adalah orang yang sering melakukan belanja online terkadang kita membutuhkan Screenshot sebagai transaksi bukti pembayaran. Maka kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara dan langkah melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Core 2.

Screenshot adalah salah satu fitur yang paling bermanfaat dari Smartphone, fitur Screenshot sudah banyak di kembangkan oleh vendor, ada yang menggunakan kombinasi tombol ada juga yang menggunkan sensor. Kali ini Futureloka akan membahas tentang cara dan langkah melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Core 2 dengan mudah. Screenshot itu sendiri adalah kegiatan mengambil tampilan layar. Peran Screenshot sangat lah penting. Kegunaan Screenshot biasanya untuk meng-Capture jika ada sesuatu yang penting di layar Smartphone kita seperti gambar dari internet, isi Chat dengan orang-orang tertentu, dan seperti contoh pada paragraph pertama.

core 22

Cara Screenshot Samsung Galaxy Core 2

Seperti yang kita semua ketahui, peran Screenshot sangat lah penting dan sangat sering digunakan, karena sering digunakaan maka akan repot jika terus menerus menggunakan kombinasi Tombol Power + dan Tombol Home, selain Takut cepat rusak, menggunakan kombinasi tombol cenderung agak ribet atau tidak simple. Ini adalah cara lain untuk melakukan Screenshot dengan menggunakan Aplikasi. Berikut ini adalah caranya.

Melakukan Screenshot dengan Aplikasi

Menggunakan aplikasi Screenshot mungkin bukanlah hal yang sulit, karna cukup mudah untuk melakukannya. Download dan Install aplikasinya terlebih dahulu, pahami dan pelajari tutorialnya, dengan otomatis melakukan Screenshot dengan menggunakan Aplikasi akan lebih mudah tanpa harus menekan tombol kombinasi tertentu.

Sudah banyak aplikasi Screenshot untuk sebuah Smartphone tertentu, kita bisa mencarinya tergantung dari tipe Smartphone itu sendiri. Bagi yang menjalankan Oprasi System berbasis Android bisa mencari di Google Play Store, bagi yang menjalankan Oprasi System iOS bisa mencari di App Store.

core 2

Melakukan Screenshot dengan kombinasi tombol.

Menggunakan kombinasi Tombol  Home + Tombol Power adalah cara yang paling mudah yang dapat kita lakukan. kita sudah bisa melakukan kegiatan Screenshot hanya dengan menggunakan kombinasi Tombol Home + Tombol Power. Berikut ini adalah cara untuk melakukan Screeshot dengan menggunakan kombinasi tombol tanpa harus menggunakan Aplikasi:

  1. Tentunya siapkan tampilan layar yang ingin di Capture.
  2. Tekan Tombol Home + Tombol power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  3. Lepaskan setelah merasa Smartphone bergetar
  4. Hasil Screenshot akan terlihat di panel Notifikasi.
  5. Dan dengan otomatis hasil Screenshot langsung tersimpan di Galery dengan nama Folder “Screenshot”.

Diantara Screenshot dengan menggunakan aplikasi, menggunkan kombinasi Tombol, dan menggunakan fitur Hand Swipe. Mungkin fitur Handswipe lah yang paling mudah. Tetapi semua itu tergantung pengguna atau User itu sendiri. Demikian cara dan langkah untuk melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Core 2. Semoga Artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here