Cara Melakukan Screenshot atau Screen Capture di HP Samsung Galaxy J5 Prime dengan Mudah

0

Pertumbuhan teknologi semakin hari semakin berkembang tentunya, pasar Smartphone Android khususnya di Indonesia terus mengalami persaingan yang semakin tinggi. Akibatnya pelanggan dibuat kebingungan untuk mengambil keputusan pembelian karna Smartphone Android relative memiliki harga dan spesifikasi yang sama. Berbeda dengan Samsung, Samsung yang merupakan Merket Leader Smartphone Android memberikan pengalaman yang berbeda. Samsung belum lama ini merilis Smartphone kelas mid end terbaru yaitu Samsung Galaxy J5 Prime. Lalu apa kelebihannya? Dengan ukuran layar 5.0 inch dengan kerapatan 294 ppi full HD TFT dan sudah di sematkan android bersistem oprasi Marshmallow.

Dengan harga di bawah 3 juta. Hp ini mendapatkan respon yang baik dari para pengguna setia Samsung. Seperti pengguna Smartphone yang lainnya, bermain game, membuka sosial media, shearching, pastilah sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Termasuk untuk cara Screenshot pada Samsung Galaxy J5 Prime. Nah kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy J5 Prime dengan mudah.

Unbox-458-Samsung-Galaxy-J5-Prime-01

Melakukan Screenshot Samsung Galaxy J5 Prime

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk melakukan Screenshot pada Samsung GalaxyJ5 Prime, karna caranya tidak berbeda jauh dengan Smartphone Android Samsung yang lainnya.  Screenshot itu sendiri adalah kegiatan mengambil tampilan layar. Peran Screenshot sangat lah penting. Kegunaan Screenshot biasanya untuk meng-Capture jika ada sesuatu yang penting di layar Smartphone kita seperti gambar dari internet, isi Chat dengan orang-orang tertentu, dan lain-lain. Dan melakukan Screenshot pun tidak membutuhkan kuota atau pun sinyal. Jadi bisa kita gunakan kapan pun dan di mana pun sesuai kebutuhan kita sendiri. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy J5 Prime dengan menggunakan kombinasi Tombol.

in-feature-galaxy-j5-prime-g570f-sm-g570fzddins-60295699

  1. Tentunya siapkan tampilan layar yang ingin di Capture.
  2. Tekan Tombol Home + Tombol power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  3. Lepaskan setelah merasa Smartphone bergetar
  4. Hasil Screenshot akan terlihat di panel Notifikasi.
  5. Dan dengan otomatis hasil Screenshot langsung tersimpan di Galery dengan nama Folder “Screenshot”.

Nah itu dia cara untuk melakukan Screeshot dengan mudah pada Samsung Galaxy J5 Prime. Untuk melakukannnya cukup mudah bukan? Sekian artikel ini kami buat, untuk kamu yang belum terlalu paham menggunakan Screenshot bisa kalian pelajari artikel ini dengan betul. Selamat mencoba dan terimakasih ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here