Cara melakukan Screenshot Samsung Galaxy J5 2016 dan J5 Prime dengan mudah

0

Screenshot adalah salah satu fitur yang paling bermanfaat dari Smartphone diantara fitur-fitur yang lainnya, fitur Screensot sudah banyak di kembangkan oleh vendor, ada yang menggunakan kombinasi tombol ada juga yang menggunkan sensor. Akan tetapi rata-rata pada Smarthpone keluaran terbaru sudah dibekali dengan fitur Screenshot. Kali ini Futureloka akan membahas tentang cara melakukan Screenshot pada HP Samasung Galaxy J5 2016 dengan mudah.

Screenshot adalah tangkapan layar yang menggambarkan tampilan pada layar saat itu juga. Dahulu Screenshot hanya dapat digunakan pada PC namun seiring perkembangan teknologi yang sangat modern, Screenshot kini bisa juga digunakan pada Smartphone termasuk Samsung Galaxy J5 2016. Bahkan hampir semua device Android dari Samsung merupakan Smartphone yang sudah dibekali fitur Screenshot.

Cara melakukan Screenshot Samsung Galaxy J5 2016

Samsung-Galaxy-J5-(2016)-664

Fitur Screenshot ini sangat lah viral dan sangat lah gampang untuk melakukannya, kita bisa dimana saja melakukan Screenshot tanpa mengkhawatirkan sinyal Smartphone dan Quota. Bayangkan jika Smarthpone kalian tidak dibekali dengan fitur Screenshot, jika kalian ingin melakukan Capture pada tampilan layar dalam keadaan Urgent atau buru-buru, kalian harus repot-repot menyambungkan Smartphone kalian dengan PC untuk melakukan Print out atau kalian akan melakukan Download tetapi Quota kalian habis sedangkan kalian sedang buru-buru. Ribet bukan? Maka dari itu Futureloka akan membahas cara-cara melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy J5 2016 yang terbilang mudah. Mari kita simak, ini dia cara-caranya:

  1. Tentukan layar yang ingin anda Capture pada Samsung Galaxy J5 2016. Misal anda ingin melakukan Screenshot pada menu utama Samsung Galaxy J5 2016 maka HP anda harus ada pada tampilan Home.
  2. Lalu tekan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan
  3. Tahan selama beberapa detik
  4. Lepaskan jika layar sudah berkedip dan akan terasa HP bergetar, itu menandakan proses Screenshot sudah selesai
  5. Dan dengan otomatis hasil Capture akan tersimpan pada Galeri Samsung Galaxy J5 2016 dengan nama folder “Screenshot”
  6. Nama folder bisa diedit.

Cara Screenshot Samsung J5 dan J5 Prime Tanpa Menekan Tombol

samsung J5 2016

Selain menggunakan cara rahasia dengan menggunakan cara menekan tombol dengan sekaligus, kalian juga bisa lho mengambil screenshot tanpa harus menekan tombol sama sekali dengan cara yang cukup simple. Kalian hanya perlu menekan ke layar saja tanpa perlu repot dan dapat mengambil screenshot dengan mudah di hp Samsung Galaxy J5 atau J5 Prime kalian. Yuk langsung saja kita simak langsung caranya.

  • Install Easy Screenshot lewat Google Play Store HP kalian secara gratis
  • Setelah proses install selesai buka aplikasinya secara langsung
  • Pada tampilan awal kalian bisa memilih fitur Shake atau mengocok untuk mengambil screenshot
  • Setelah mengaktifkan fitur tersebut kalian cukup mengocok atau shake hp Samsung Galaxy J5 atau J5 Prime kalian untuk mendapatkan gambar tangkapan layar atau screenshot

Selain digunakan mengambil gambar tampilan utama pada Samsung Galaxy J5 2016, cara diatas juga berfungsi untuk mengambil gambar saat anda membuka aplikasi, chating, browsing dan lain sebagainya. Caranya sama seperti diatas, buka terlebih dahulu tampilan yang akan di Screenshot dan lakukan cara-cara diatas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan silahkan mencobanya ya! Seperti biasa, sampai jumpa di Artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here