Cara melakukan Screenshot Pada HP Samsung Galaxy Note 3 dengan Mudah

0

Samsuang_Galaxy_Note_3_35827011_33

Sering kali kita akan butuh untuk mengambil Screenshot di Smartphone kita, dan untuk mengambil Screenshot pada ponsel Android sangatlah mudah. Screenshot itu sendiri adalah kegiatan mengambil tampilan layar. Peran Screenshot sangat lah penting. Kegunaan Screenshot biasanya untuk meng-Capture jika ada sesuatu yang penting di layar Smartphone kita seperti gambar dari internet, isi Chat dengan orang-orang tertentu, dan lain-lain, karena tidak bisa di simpan secara langsung. Dengan banyaknya fitur yang terdapat di ponsel Samsung dan fusgionalitas S-Pen, menjadikan Samsung Galaxy Note 3 sebagai salah satu Smartphone mewah besutan Samsung.

Karna Samsung Galaxy Note 3 sudah dibekali dengan Fungsional S-Pen, akan sangat mudah untuk menjalankan fitur-fitur yang ada pada Samsung Galaxy Note 3, Contohnya Chating, Bermain Game, dan lain sebagainya. Fungsi S-pen pada Samsung Galaxy Note 3 sangat membantu user dalam menjalankan Multi Tasking supaya lebih timeless. Karna tidak mudah menggunakan Samsung Galaxy Note 3 menggunakan Satu tangan, karna ukuran layar Smartphone ini yang notabenenya masuk kedalam tipe Note. Selain untuk membantu untuk menjalankan Multi Tasking, fungsi S-Pan pada Samsung Galaxy Note 3 berguna juga untuk melakukan Screenshot. Penasaran seperti apa caranya? Futureloka akan membahasnya untuk kalian.

notee33

Cara melakukan Screenshot menggunakan Kombinasi Tombol

Memang, dengan di bekali S-Pen fungsional rasanya agak sedikit kuno jika kita masih menggunakan Kombinasi Tombol dalam melakukan Screenshot. Akan tetapi di sini kita akan membahas semua cara supaya kalian bisa meng-Compare mana yang menurut kalian lebih mudah dan lebih di sukai. Ini dia cara melakukan Screenshot dengan menggunakan Kombinasi Tombol :

  1. Tentunya siapkan tampilan layar yang ingin di Capture.
  2. Tekan Tombol Home + Tombol power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  3. Lepaskan setelah merasa Smartphone bergetar
  4. Hasil Screenshot akan terlihat di panel Notifikasi.
  5. Dan dengan otomatis hasil Screenshot langsung tersimpan di Galery dengan nama Folder “Screenshot”.

Cara melakukan Screenshot dengan menggunakan dan Mengaktifkan fitur Palm Swipe

Berbeda dengan cara Screenshot menggunakan Kombinasi Tombol, cara yang satu ini menggunakan metode yang sudah ada pada Smartphone sejak pertama di buat. Dengan menggunakan fitur internal ini kalian sudah bisa melakukan kegiatan Screenshot. Caranya adalah :

  1. Buka menu setting atau pengaturan.
  2. Kemudain tap pada “Motion and Gesture
  3. Buka menu “Hand Motion” kemdian tap pada “Palm Swipe to Capture” untuk mengaktifkan.
  4. Fitur Hand Swipe telah aktif.
  5. Untuk menggunakannya cukup menggeserkan tangan anda dari kiri ke kanan, atau sebaliknya.

Cara melakukan Screenshot dengan menggunakan dan Mengaktifkan S-Pen (Metode Pertama)

Untuk menggunakan metode ini, tentu saja anda memerlukan S-Pen. Caranya adalah tekan dan tahan pada S-Pen selama beberapa detik , lalu tempatkan S-Pen pada layar yang ingin anda Capture. Lalu sebuah Menu akan muncul pada bagian atas layar, yang termasuk untuk mengedit gambar hasil Screenshot lebih lanjut ; anda dapat mengakses Screenshot dalam folder “IMG_EDITED” di galeri Samsung Galaxy Note 3

note_3

Cara melakukan Screenshot dengan menggunakan S-Pen (Metode Kedua)

Cara yang satu ini berbeda dengan cara yang di atas, karna memang untuk melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Note 3 dapat di lakukan dengan berbagai cara. Cara yang satu ini dapat di lakukan dengan cara memegang S-Pen tepat di atas layar, tanpa melakukan kontak. Sekarang, tekan “Screen Write” untuk mengambil Screenshot. Anda akan di berikan dialog yang sama seperti metode yang sebelumnya, memungkinkan anda untuk memodifikasi gambar jika anda inginkan. Kemudian anda akan dapat mengakses dari menu notifikasi dan dalam folder “Screenshot” di galeri Smartphone Samsung Galaxy Note 3.

Itu lah cara-cara melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Note 3, dengan berbagai macam metode. Diantaranya dengan Default metode dan S-Pen metode. Dengan Artikel ini di harapkan bagi kamu pengguna Samsung Galaxy Note 3 dapat menjalankan Screenshot menjadi lebih mudah, dan dapat meng-compare cara dan langkah di atas. Dan semoga artikel ini dapat berguna dan membantu tentunya. Sekian artikel dari kami. Terimakasih sampai jumpa di artikel berikutnya. Dan selamat mencoba ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here