Cara Melakukan Screenshot di HP Samsung Galaxy S5 ORI dan Supercopy dengan Mudah

0

s5-neo

Ingin mengabadikan informasi penting dalam hp kamu, tapi tidak tahu harus bagaimana? pernah dengar screenshot? Screenshot atau screen capture merupakan suatu gambar tampilan layar yang diambil dari gadget tertentu seperti komputer atau laptop, tablet PC, juga hp dengan dukungan sistem operasi seperti iPhone (dengan iOS nya), smartphone dengan OS Android ataupun OS yang lainnya.

Menyimpan tangkapan layar adalah satu-satunya cara mudah mengabadikan segala sesuatu yang ingin kamu simpan. Seperti halnya, ‘bukti’ testimoni saat menggunakan online shop, hal-hal lucu di sosial media, atau keberhasilan saat memainkan game tertentu.

Dalam melakukan screenshot, terdapat beberapa cara yang berbeda pada setiap hp. Namun, menggukan sceenshot pada Samsung Galaxy S5 tidak jauh berbeda dengan beberapa hp pada umumnya. Caranya pun sangat mudah, kamu bisa tidak merasa kesulitan saa sekali melakukannya. Penasaran? Tim futureloka punya caranya buat kamu.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S5

screen s5

  1. Pilih layar yang kamu ingin screenshot
  2. Tekan tombol Power (atau Lock Screen Button) dan tombol Home secara bersamaan (bersama-sama).
  3. Jangan lepaskan dan tahan tombol selama 3 detik.
  4. Ketika layar ponsel akan berkedip atau kamu mendengar suara kamera, maka kamu boleh melepaskan tombol.
  5. Sekarang screenshot disimpan pada folder Gallery; Screenshot.

Setelah mengikuti tahap-tahap di atas, dijamin, kamu akan terus menerus melakukan screenshot tanpa kesulitan pada hp kesayangan kamu. Bagaimana? sangat mudah kan?

Cara Screenshot Samsung Galaxy S5 Supercopy, KW, dan Replika

galaxy-S5-2

Beberapa dari kalian pastinya memiliki smartphone Samsung Galaxy S5 dengan versi KW, Supercopy, atau Replika yang kebingung dalam mengambil screenshot. Tentunya hal ini tidak perlu dipusingkan lagi karena pada dasarnya mengambil screenshot dari semua HP itu tidaklah sulit karena memang dirancang untuk melakukannya dengan mudah.

Cara untuk melakukan screenshot Samsung Galaxy S5 Replika, KW, dan Supercopy bisa dibilang sama dengan cara melakukan screenshot Samsung Galaxy S5 Original atau yang aslinya. Tidak ada perubahan karena versi KW, Replika, dan Supercopy dari Samsung Galaxy S5 ini masih menggunakan sistem operasi Android yang memang dirancang untuk mirip dengan Samsung Galaxy S5 yang aslinya. Jadi kalian tidak perlu bingung lagi untuk mengambil screenshot Samsung Galaxy S5 Replika, KW, atau Supercopy.

Sekian artikel tentang cara screenshot Samsung Galaxy S5 dari tim futureloka, sampai jumpa.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here