Cara Melakukan Screenshot dan Palm Swipe HP Samsung Galaxy Grand Duos dengan Mudah

0

Samsung Galaxy Grand Dous adalah Smartphone Android Samsung yang berada di segmen menengah. Dengan mengandalkan fitur-fitur yang biasanya ada pada Smarthphone premium Samsung , Ponsel ini mendapat respon positif dan luar biasa saat di luncurkan. Datang dengan Oprasi Sistem Android Jelly Bean (v4.1.2) dan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan layar 5 inci, kamera 8 MegaPiksels lengkap dengan LED flash, slot kartu Micro SD yang mendukung hingga 32 GB. Kali ini yang akan Futureloka bahas adalah mengenai cara melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Grand Duos.

Screenshot itu sendiri adalah kegiatan mengambil tampilan layar. Peran Screenshot sangat lah penting. Kegunaan Screenshot biasanya untuk meng-Capture jika ada sesuatu yang penting di layar Smartphone kita seperti gambar dari internet, isi Chat dengan orang-orang tertentu, dan lain-lain, karena tidak bisa di simpan secara langsung. Screenshot adalah salah satu fitur yang paling bermanfaat dari Smartphone, fitur Screenshot sudah banyak di kembangkan oleh vendor, ada yang menggunakan kombinasi tombol ada juga yang menggunkan sensor.

grand duos

Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Duos

Seperti yang kita semua ketahui, peran Screenshot sangat lah penting dan sangat sering digunakan, karna sering digunakaan maka akan repot jika terus menerus menggunakan kombinasi Tombol Power + dan Tombol Home, selain Takut cepat rusak, menggunakan kombinasi tombol cenderung agak ribet atau tidak simple. Ini adalah cara untuk melakukan Screenshot menggunakan Aplikasi, menggunakan kombinasi Tombol, dan dengan menggunakan Fitur Hand Swipe.

Melakukan Screenshot dengan Aplikasi

Sudah banyak aplikasi Screenshot untuk sebuah Smartphone tertentu, kita bisa mencarinya tergantung dari tipe Smartphone itu sendiri. Bagi yang menjalankan Oprasi Sistem berbasis Android bisa mencari di Google Play Store, bagi yang menjalankan Oprasi Sistem iOS bisa mencari di App Store.

Menggunakan aplikasi Screenshot mungkin bukanlah hal yang sulit, karna cukup mudah untuk melakukannya. Akan tetapi, dengan cari ini kan memakan Quota dan Memory pada Smartphone, karna anda di haruskan mendownload Aplikasinya terlebih dahulu. Caranya adalah Download dan Install aplikasinya terlebih dahulu ,lalu buka dan dengan otomatis melakukan Screenshot dengan menggunakan Aplikasi akan lebih mudah tanpa harus menekan tombol kombinasi tertentu.

Melakukan Screenshot dengan kombinasi tombol.

Dengan menggunakan kombinasi Tombol  Home + Tombol Power kita sudah bisa melakukan kegiatan Screenshot. Berikut ini adalah cara untuk melakukan Screeshot dengan menggunakan kombinasi tombol tanpa harus menggunakan Aplikasi:

  1. Pastikan tampilan layar sudah dalam keadaan siap untuk di Capture
  2. Tekan Tombol Home + Tombol power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  3. Lepaskan setelah merasa Smartphone bergetar atau Smartphone berkedip, itu tandanya proses Screenshot sudah berhasil dilakukan.
  4. Hasil Screenshot akan terlihat di panel Notifikasi.
  5. Dan dengan otomatis hasil Screenshot langsung tersimpan di Galeri dengan nama Folder “Screenshot”.

Cara Screenshot dengan Hand Swipe Atau Palm Swipe

20140813204953_da12f

Selain menggunakan Aplikasi dan menggunakan Aplikasi, melakukan Screenshot juga bisa dengan menggunakan fitur Hand Swipe. Menggunakan fitur Hand Swipe untuk Screenshot juga merupakan hal yang tidak begitu sulit. Pasalnya fitur ini sudah ada di Samsung Galaxy Grand Duos. Akan tetapi belum banyak orang yang menggunakan fitur ini untuk melakukan Screenshot. Padahal cara ini lebih mudah lho dari pada harus melakukan Screenshot dengan menggunakan Kombinasi Tombol. Ini adalah cara melakukan atau mengaktifkan fitur Hand Swipe pada Samsung Galaxy Grand Duos.

  1. Buka menu setting atau pengaturan.
  2. Kemudain tap pada “Motion and Gesture”
  3. Buka menu “Hand Motion” kemdian tap pada “Palm Swipe to Capture” untuk mengaktifkan.
  4. Fitur Hand Swipe telah aktif.
  5. Untuk menggunakannya cukup menggeserkan tangan anda dari kiri ke kanan, atau sebaliknya.

Diantara Screenshot dengan menggunakan aplikasi, menggunkan kombinasi Tombol, dan menggunakan fitur Hand Swipe. Mungkin fitur Handswipe lah yang paling mudah. Tetapi semua itu tergantung user itu sendiri. Demikian panduan singkat dari kami, semoga ini bermanfaat. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here