Cara Melakukan Screenshot di HP Samsung Galaxy Tab 2 dengan Mudah

0

Bagi peminat Tab, Samsung Galaxy Tab 2 ini bisa menjadi pilihan Tab berbasis Android dengan kualitas yang mumpuni. Namun saat ini jenis Samsung Galaxy Tab 2 sudah tidak di jual versi barunya atau tidak produksi lagi. Tapi untuk versi second masih banyak di jumpai di pasaran. Harga jual Samsung Galaxy Tab 2 second berkisar antara 1-2 juta.

Tentu saja fitur pada Samsung Galaxy Tab 2 berbeda dengan generasi barunya yaitu Samsung Galaxy Tab 3, termasuk harga dan Samsung Galaxy Tab 3 masih banyak di jual di pasaran untuk versi barunya. Harga jual versi baru untuk Samsung Galaxy Tab 3 adalah berkisar 3,5 juta. Perbedaan spesifikasi dan fitur Screenshot pun berbeda antara Samsung Galaxy Tab 2 dan Samsung Galaxy Tab 3. Dan kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Tab2 dengan mudah.

uk-galaxy-tab-2-10-1-p5100-gt-p5100tsabtu-013-front-black

Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab 2

Screenshot itu sendiri adalah kegiatan mengambil tampilan layar. Peran Screenshot sangat lah penting. Kegunaan Screenshot biasanya untuk meng-Capture jika ada sesuatu yang penting di layar Smartphone kita seperti gambar dari internet, isi Chat dengan orang-orang tertentu, dan lain-lain, dan sangat fleksibel. Tidak membutuhkan quota dan sinyal. Dan dapat kita lakukan sesuai kemauan kita. Kapan dan dimana pun kita berada.

Melakukan Screenshot dengan Aplikasi

Sudah banyak aplikasi Screenshot untuk sebuah Smartphone tertentu, kita bisa mencarinya tergantung dari tipe Smartphone itu sendiri. Bagi yang menjalankan Oprasi System berbasis Android bisa mencari di Google Play Store, bagi yang menjalankan Oprasi System iOS bisa mencari di App Store.

Menggunakan aplikasi Screenshot mungkin bukanlah hal yang sulit, karna cukup mudah untuk melakukannya. Download dan Install aplikasinya terlebih dahulu, pahami dan pelajari tutorialnya, dengan otomatis melakukan Screenshot dengan menggunakan Aplikasi akan lebih mudah tanpa harus menekan tombol kombinasi tertentu.

1ba9ea9857935b6b30a70f456f1cc758__57830_zoom

Melakukan Screenshot dengan kombinasi tombol.

Dengan menggunakan kombinasi Tombol  Power + Tombol Volume Down kita sudah bisa melakukan kegiatan Screenshot. Berikut ini adalah cara untuk melakukan Screeshot dengan menggunakan kombinasi tombol tanpa harus menggunakan Aplikasi:

  1. Tentunya siapkan tampilan layar yang ingin di Capture.
  2. Tekan Tombol Power + Tombol Volume Down secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  3. Lepaskan setelah merasa Smartphone bergetar
  4. Hasil Screenshot akan terlihat di panel Notifikasi.
  5. Dan dengan otomatis hasil Screenshot langsung tersimpan di Galery dengan nama Folder “Screenshot”.

Itu dia cara-cara untuk melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Tab 2, baik menggunakan Aplikasi atau pun menggunakan Kombinasi Tombol. Selamat mencoba dan semoga Artikel ini bermanfaat. Terimakasih dan sampai jumpa di Artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here