Cara Mudah Screen Capture Atau Screenshot HP Android Xiaomi Redmi Note 4G Tanpa Ribet

0

Xiaomi merupakan brand yang populer di kalangan masyarakat. Terutama di Indonesia yang bahkan kedudukan penjualannya menduduki peringkat tiga. Tidak heran, karena Xiaomi menawarkan spesifikasi yang sangat unggul untuk produknya dan dengan harga yang terbilang murah. Hanya dengan 1 Juta rupiah kamu sudah bisa membeli smartphone Xiaomi tipe tertentu.

Kali ini tim Futureloka akan memberikan beberapa tips yang sangat berguna bagi kamu pengguna smartphone Xiaomi, terutama Xiaomi Redmi Note 4G. Kamu pengguna baru smartphone Xiaomi Redmi Note 4G? Atau ingin tahu cara Screenshot smartphone ini tanpa ribet? Kalian harus baca tips dari Futureloka yang satu ini tentang Cara Mudah Screen Capture Atau Screenshot HP Android Xiaomi Redmi Note 4G Tanpa Ribet!

Pernahkan kalian merasa ingin mengabadikan suatu percakapan di media sosial? Atau saat kalian ingin menyimpan gambar ternyata tidak bisa diunduh? Screenshot lah jawabannya! Fitur yang memang tersedia di hampir semua smartphone ini mempermudah kita untuk menangkap layar pada tampilan atau percakapan yang kalian inginkan. Yuk simak tips kita dibawah ini!

  1. Menggunakan Tombol

Kebanyakan pengguna smartphone pasti sudah cukup familiar dengan cara yang satu ini. Nah untuk kamu yang belum mengetahuinya, kita hanya menggunakan dua tombol, yaitu tombol Power dan Volume Up. Caranya, kalian tekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan sampai layar ponsel kalian berkedip. Saat itulah smartphone Xiaomi kalian sudah sukses melakukan Screenshot. Gambar yang sudah kalian tangkap akan otomatis masuk ke folder Screenshot di smartphone kalian.

Apa? Salah satu tombol kalian rusak? Jangan khawatir, guys! Kita masih punya tips selanjutnya!

  1. Menggunakan Fitur Screenshot 3 Jari

Fitur smartphone Xiaomi yang satu ini terbilang cara yang paling mudah untuk melakukan Screenshot. Caranya kalian cukup usap layar smartphone Xiaomi kalian menggunakan 3 jari dan otomatis smartphone Xiaomi kalian akan melakukan Screenshot. Gambar yang sudah kamu tangkap akan otomatis masuk ke folder Screenshot di smartphone kalian. Tapi fitur ini hanya berlaku untuk Xiaomi Redmi Note 4G dengan MIUI 8 dan fitur ini bisa di aktifkan maupun di nonaktifkan.

Pertama kamu buka Setelan/Setting lalu pilih Setelan Tambahan

image4

Nah disana kalian pilih fitur Screenshot.

image2

Aktifkan Screenshot dengan 3 jari dan secara otomatis smartphone kalian akan beroperasi untuk melakukan Screenshot dengan 3 jari.

Nah itu dia cara mengaktifkan fitur Screenshot 3 Jari di smartphone Xiaomi Redmi Note 4G milik kamu!

Smartphone Xiaomi kalian belum update ke MIUI 8? Atau tidak bisa beroperasI dengan MIUI 8? Kita ada tips terakhir buat kalian nih. So, jangan galau and check this out!

  1. Menggunakan Aplikasi Screenshot

Banyak aplikasi Screenshot yang di tawarkan di Play Store. Kalian bisa mendownload salah satu dari aplikasi disana. Nah, untuk mempermudah kalian memilih aplikasi mana yang harus di download, tim Futureloka sudah membuat list beberapa Aplikasi Screenshot yang mungkin kalian bisa download.

ScreenShot ER

Screenshot ER 1678543

Screen Capture Shortcut

Screen Capture Shortcut 32102832552

Kalian bisa menggunakan salah satu dari tiga cara yang tim Futureloka ulas diatas yang menurut kalian adalah cara yang paling mudah dan tidak ribet! Nah itu dia Cara Mudah Screen Capture Atau Screenshot HP Android Xiaomi Redmi Note 4G Tanpa Ribet. Gimana? Gampang, kan? Semoga tips dan ulasan dari tim Futureloka ini berguna bagi kalian pengguna Xiaomi Redmi Note 4G! Dan sampai bertemu lagi di artikel kita yang lain ya.

  • Cara Mudah Screen Capture Atau Screenshot HP Android Xiaomi Redmi Note 2 Tanpa Ribet
  • Cara Mudah Flash Upgrade Xiaomi Redmi 1S dengan PC atau Tanpa PC
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here