Cara Share Foto di Instagram dengan Mudah

0

wallpaper-instagram-7

Apa kamu pencinta fotografi? Apakah kamu gemar selfie? Apa kamu suka bepergian?  Pastinya kamu ingin mengabadikan momen-momen tersebut. Sayang sekali jika momen yang kamu ambil dalam bentuk foto dan video tersebut cuman bisa kamu simpan sendiri di gallery handphone atau kameramu. Ada suatu aplikasi nih yang cocok banget buat kamu. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berbagi foto atau video kamu ke forum publik. Namanya  adalah Instagram. Konsepnya hampir sama seperti Twitter, menggunakan sistem follow.  Hanya saja perbedaannya, status yang kamu buat kebanyakan hanya berupa teks saja jika di Twitter, sedangkan di Instagram lebih memfokuskan kepada foto dan video. Bagi kamu pengguna Instagram,ada tutorial yang perlu kamu simak,khususnya pengguna baru. Tutorialnya adalah bagaimana cara share foto di Instagram. Mari,kita simak langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Instagram

cara-share-foto-di-instagram-5

Buka aplikasi Instagram di handphone-mu

2. Pilih Logo Instagram Berwarna Biru

cara-share-foto-di-instagram-5

Kamu akan dibawa ke tampilan awal di Instagram yang bernama Timeline. Jika ingin mengirim foto atau video,tekan simbol yang saya tandai

3. Pilih Foto atau Video yang Ingin Diupload

cara-share-foto-di-instagram-5

Ada tiga menu di bagian bawah: 1. Gallery: share foto atau video yang ada di gallery handphone-mu. 2. Photo: share foto yang kamu ambil secara langsung. 3. Video: share video yang kamu ambil secara langsung. Namun, biasanya orang akan share foto yang ada di gallery. Pilihlah menu Gallery, setelah itu pilih foto yang kamu inginkan. Jika sudah selesai, tekan tanda panah di kanan atas layar.

4. Edit Foto Kamu dengan Filter

cara-share-foto-di-instagram-5

Ini adalah menu Edit, dimana kamu bisa mengedit fotomu agar lebih bagus sebelum di share. Jika sudah, tekan tanda panah di atas kanan layar

5. Tulis Caption

cara-share-foto-di-instagram-5

Tulis caption yang kamu inginkan untuk fotomu di kolom yang tersedia. Caption tidak selalu harus kamu isi. Setelah itu, tekan tanda centang biru di kanan atas layar.

6. Upload Foto Selesai

cara-share-foto-di-instagram-5

Inilah foto yang telah berhasil kamu kirim dalam tampilan Timeline-mu

SELESAI! Kamu sudah berhasil share foto kamu di Instagram. Sebaiknya dalam menggunakan aplikasi Instagram ini, kamu harus lebih bijak mengingat konten akunmu dapat dilihat oleh publik. Terlepas dari itu semua, ini adalah aplikasi yang wajib kamu punya. Ayo, jangan sampai kamu melewatkan momen pentingmu dan segera abadikan di Instagram untuk dibagi kepada teman-temanmu.

SHARE