Cara Mudah Share Location Atau Berbagi Lokasi di Whatsapp

0

Jika melihat beberapa tahun silam, beberapa orang masih banyak yang kebingungan dalam memberikan lokasi atau alamat dengan pasti dan tepat. Beberapa masih banyak yang mengandalkan bertanya kepada orang-orang dan tidak jarang juga beberapa orang tersesat. Nah, beberapa aplikasi chat banyak yang menyematkan fitur lokasi untuk mempermudah berbagi lokasi kepada orang-orang dengan lebih mudah.

 

 

Sayangnya beberapa orang masih ada yang belum mengetahui cara untuk share location atau berbagi lokasi di Whatsapp. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara share location atau berbagi lokasi di Whatsapp dengan mudah. Yuk langsung saja kita simak detailnya.

1. Buka Aplikasi Whatsapp

cara-share-location-whatsapp-1

Kalian bisa memulainya dengan membuka aplikasi Whatsapp dan memilih kontak yang akan kalian kirimi lokasi.

2. Buka Option dan Pilih Location

cara-share-location-whatsapp-1

Setelah kalian menemukan kontak tersebut, kalian bisa membuka option dan memilih Location untuk berbagi lokasi.

3. Tentukan Lokasi

cara-share-location-whatsapp-1

Nantinya kalian akan memilih lokasi mana yang ingin kalian bagikan kepada teman kalian. Jika ingin membagi lokasi dimana kalian berada tinggal pilih Send your current location.

4. Klik Send

cara-share-location-whatsapp-1

Setelah kalian memilih lokasi mana yang kalian kirimkan maka teman kalian akan mendapatkan kordinat dari lokasi kalian dan dengan mudah dapat menuju ke lokasi tersebut.

Fungsi utama dari share location atau berbagi lokasi adalah mempermudah kalian dalam menunjukan sebuah tempat yang cukup rumit kepada teman kalian. Beberapa tempat yang terpencil dan masuk kedalam gang tentunya sangat sulit untuk ditemukan tanpa menggunakan GPS. Nah, itulah cara dan juga manfaat dari menggunakan fitur share location atau berbagi lokasi di Whatsapp dengan mudah dan tidak ribet. Apabila kalian mengikuti caranya secara berurutan dan teliti pastinya tidak sulit. Semoga instruksi tersebut bermanfaat ya untuk kalian semua.

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here