Cara Silent Kamera Pada iPhone 5 dan 5s dengan Mudah dan Tanpa Ribet

0

(4) iPhone-Camera-Features

Hai guys! Ketemu lagi di artikel seri ini. Artikel kali ini akan membahas persoalan seputar iPhone. Nah bagi kalian pengguna iPhone wajib baca seri artikel kali ini ya. Kira – kira topik apa yang akan saya bahas di artikel kali ini? Kalian penasaran kah? Boom, kali ini saya akan mengulas topik tentang cara silent alias mematikan bunyi kamera pada iPhone 5 dan 5s dengan mudah. Jadi buat kalian pengguna iPhone yang kadang bingung cara matiin alias silent bunyi kamera di iPhone kalian, artikel ini akan sangat membantu.

Buat kalian yang juga calon pengguna iPhone, artikel ini juga akan menambah wawasan kalian. Jadi pas kalian udah pake iPhone tidak perlu bingung – bingung lagi cara bikin kamera iPhone kalian tidak berisik ketika mengambil foto. Tanpa berbelit – belit lagi yuk simak ulasan terlengkapnya. Check it out!

Cara Silent Camera iPhone 5s iOS 10

Nah, di dalam sub headline satu ini saya akan membahas cara silent kamera iPhone 5s iOS 10 agar kalian pada saat mengambil gambar tidak mengeluarkan bunyi creek. Apalagi pada saat diam–diam fotoin gebetan, pastinya sangat rawan jika kamera kita berbunyi. Simak dengan baik ya, semoga kalian dapat mengikuti langkah – langkah ini dengan seksama.

  • Kalian cari option setting di iPhone kalian, lalu pencet setting
  • Masuk ke setting, cari opsi general, lalu pencet opsi tersebut
  • Lalu kalian cari accessibility, pilih opsi tersebut
  • Lalu pilih assistive touch
  • Kalau sudah sampai assistive touch, kalian nyalakan itu fitur sampai bewarna hijau
  • Kemudian kalian pilih Customize Top Level Menu
  • Kalian mulai deh customize menu nya dengan menambahkan fitur mute di daftar yang ada
  • Setelah itu, selesai deh. Dengan menambahkan fitur mute, fitur ini dapat menghilangkan efek suara pada saat mengambil gambar

Alternatif kedua yaitu dengan mengatur suara kamera anda menggunakan tombol dering-senyap yang berada di atas tombol volume. Kalian dapat mengatur melalui tombol tersebut hingga silent.

iPhone-Tombol-Senyap

Alternatif ketiga adalah dengan mematikan suara kamera sambil menyalakan lagu. Jadi gini loh caranya: kalian play sebuah lagu di list music iPhone kalian tapi nyalainnya dengan suara yang pelan, lalu kalian keluar dari aplikasi musik tersebut tanpa mematikan musiknya, dilanjutkan dengan membuka aplikasi kamera kalian. Lalu kalian tinggal ambil gambar yang kalian ingingkan. Nah, aplikasi lagu yang dinyalakan itu akan otomatis bisa mematikan suara kamera iPhone kalian sehingga tidak mengeluarkan suara yang mengganggu.

Cara Silent Camera iPhone 5s Jepang

Meskipun kebanyakan orang tahu biasanya iPhone dan semua produk Apple itu asalnya dari Negeri Paman Sam alias Amerika Serikat, namun ternyata ada juga loh iPhone yang made in Japan. Selain itu iPhone made in Japan ini, panggil saja iPhone Jepang punya keunikan yaitu kamera nya tidak bisa diam saat mengambil gambar alias berisik selalu mengeluarkan suara. Kalian tentunya risih dong jikalau sedikit – sedikit selfie crek, foto sedikit crek, fotoin gebetan crek. So, buat kamu nih, ini saya kasih tipsnya biar tuh kamera engga berisik – berisik.

Mematikan suara iPhone dengan menggunakan notification center

Cara ini sebenarnya agak ribet sih dan membuat kita kurang nyaman tapi kalau dibandingkan dengan cara lain yang lebih ribet, cara satu ini dapat menjadi pilihan kita juga. Tak apalah jika kita kepepet seperti contohnya lagi pengen fotoin seseorang secara diam – diam, mau ga mau langkah ini bisa diterapkan. Berikut langkah – langkah nya:

  • Pertama – tama kalian bidik terlebih dahulu objek yang akan difoto, atur segala hal termasuk autofocus dan sebagainya
  • Kalian swipe layar ke bawah sehingga akan muncul layar notification center
  • Lalu kalian coba ambil gambar dengan tombol volume, maka suara camera tidak akan terdengar.
  • Alternatif lainnya kalian bisa menggunakan kedua cara yang telah saya jelasin di atas

Nah, itu sih cara paling mudah yang dapat saya kasih tau ke kalian.

Cara Silent Camera di iPhone 5

Untuk cara silent camera di iPhone 5, cara yang dapat saya sarankan ke kalian sama dengan cara untuk mematikan suara kamera di iPhone 5s ataupun iPhone 5s Jepang. Alternatif lainnya mungkin kalian dapat mengunakan aplikasi secret camera. Aplikasi ini dapat kalian install di iPhone kalian dan akan membantu kalian mengambil foto tanpa bersuara.

iphone-camera-icon

Nah guys, itulah ulasan tentang cara silent kamera iPhone 5s, 5s Jepang, dan iPhone 5. Monggo dicoba dulu, siapa tahu semua cara di atas berhasil. Semoga artikel kali ini dapat membantu kalian dalam mengambil gambar secara diam – diam ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Have a nice day!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here