Cara Mudah Dalam Membuat, Menyimpan, dan Share Video Smule Tanpa Root

0

smule-group-main

Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi hiburan yang mengundang banyak orang untuk menggunannya. Salah satunya adalah Smule, bagi kamu yang memiliki hobi menyanyi atau sekadar suka menyanyi untuk melepas lelah dan stress, Smule adalah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu. Pasalnya, ini adalah sebuah aplikasi dimana kamu dapat berkaraoeke dimana pun dan kapan pun.

Para pengguna aplikasi ini hanya perlu bermodalkan android serta headset. Kamu bisa memilih akun yang gratis atau pun premium, sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, bila kita bernyanyi di aplikasi ini, suara kita berubah menjadi lebi bagus. Bahkan terdapat banyak pengaturan yang bisa mengedit hasil dari sura kita.

Bila kamu menggunakan Smule, kamu juga bisa berduet dengan pengguna lainnya yang juga sama-sama ingin menyanyikan lagu itu. Kamu pun juga dapat membangun relasi dengan aplikasi ini. Serta pastinya juga dapat mengunduh serta menyebarkan video rekaman hasil karaoke kamu. Nah, kira-kira bagaimana ya cara menggunakan aplikasi ini? Buat kamu yang belum pernah menggunakan tidak perlu takut, karena cara menggunakannya relative mudah. Berikut adalah ulasan singkatnya:

Cara Membuat Video Smule

Video Smule adalah salah satu fitur dari aplikasiSmule, dimana kamu dapat berkaraoeke sembari bergaya di dalam video handphone kamu. Sehingga, seolah-olah kamu sedang membuat album lagu sendiri. Pada awal aplikasi ini diluncurkan, hanya beberapa andrid saja yang menggunakannya. Pasalnya, aplikasi ini ternyata Dirancang untuk android kelas menengah ke atas alias versi android Kitkat ke atas.

Namun, bagi kamu yang masi menggunakan android Jeallybeans dan versi lainnya yang amsih tergolong versi android lama tidak perlu berkecil hati atau pun khawatir. Sebab, baru-baru ini developer dari aplikasi ini telah membuat perubahan atau perbaikan. Kabar baiknya, sekarang Smule dapat digunakan oleh handphone android tipe apa pun. Nah, namun bagaimana y acara membuat video Smulenya? Berikut adalah langkah-langkah praktisnya:

  1. Update dan unduh aplikasi Smule pada Play Store
  2. Lakukan Sign Up untuk membuat akun baru
  3. Isi data diri pada akun kamu
  4. Cari lagu yang ingin kamu nyanyikan pada bagian search, lalu pilih versi lagu yang ingin kamu nyanyikan.
  5. Pilih versi lagu kamu yang bertuliskan video, karena beberapa lagu hanya seperti karaoeke yang tidak mennggunakan video. Hanya seperti karaoke biasa.
  6. Mulai bernyanyi.

Jangan lupa untuk menggunakan headset sebelum bernyayi, agar hasil suara kamu dapat lebih terdengar professional. Bila kamu memilih untuk menggunakan akun VIP (berbayar), maka kamu dapat menggunakan fitur video sendiri. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan akun biasa, maka kamu harus berdut dengan pengguna lainnya.

Biasanya, akan diberi tahu mana bagian yang harus kamu nyanyikan atau pun pasangan kamu nyanyikan. Di sini, kamu bisa memilih sendiri siapa yang menjadi partner kamu. Bila beruntung, kamu dapat berduet dengan artis favoritmu loh. Karena , banyak artis yang menggunakan aplikasi ini juga. Baik artis lokal maupun internasional.

Cara Menyimpan/Mendownload Video Smule

video smule

Selanjutnya, kita akan membahas bagaimana cara menyimpan video  Smule kita tersebut. Sehingga, kamu dapat menyimpannya sebagai kenang-kenangan atau untuk dipamerkan kepada orang lain. Cara nya tidaklah sulit,dengan cara-cara ini kamu sudah dapat menyimpan video Smule kamu. Berikut adalah detailnya:

  1. Kamu harus memiliki song downloader for Smule. Bila kamu belum memilikinya, kamu dapat dengan mudah mendownloadnya di Google Play Store
  2. Pilih hasil karaoke kamu yang tersimpan pada galeri handphone
  3. Kemudian putar video tersebut, kemudian tap pada pilihan berbagai. Kemudian tap Salinan tautan.
  4. Pilih tanda centang
  5. Buka aplikasi sing downloader for Smule, lalu masukan link tersebut pada aplikasi. Lalu klik download.

Maka, kini video tersebut akan secara otomatis masuk ke dalam handphone kamu. Cukup mudah bukan, kini kamu dapat menyimpannya sebagi koleksi atau kenang-kenangan.

Cara Share Video Smule ke Instagram

Sebenarnya, bagi kamu yang ingin membagikan video hasil karaoke kamu ke Instagram sangatlah mudah. Pertama kamu dapat membuka hasil karaoeke pada ponsel kamu, lalu tap pada bagian bagikan. Lalu tab pada icon Instagram. Atau pun kamu juga dapat langsung membagikan hasil video kamu yang tadi sudah di download ke Instagram.

Cara Share Video Smule ke YouTube

Tidak berbeda jauh dengan Instagram, kamu un dapat dengan mudah membagikan video kamu ke YouTube. Sehingga akan lebih mudah diakses oleh orang. Pertama, kamu dapat mendownload hasil video kamu dengan sing dowlnloader atau pun langsung membagikannya dengan cara klik pada bagian bagikan di hasil video yang tersimpan, lalu pilih icon YouTube.

Namun, sebelum kamu menggunggah video tersebut ke YouTube, kamu harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Bagi kamu yang belum memilikinya, ini sangatlah mudah, kamu cukup mendaftar dengan menggunakan akun Gmail yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu telah memiliki channel sendiri.

Lalu, kamu dapat dengan mudah mengunggah video tersebut. Jangan lupa untuk memberikan judul, deskripsi dan pilih video tersebut merupkan Kategori apa. Sehingga, al ini akan membantu video kamu ditemukan oleh orang lain atau pengakses YouTube lainnya.

Cara Share Video Smule ke Facebook

Bila kamu sudah memiliki akun Facebook, hal ini akan sangat mudah. Ada dua cara yang dapat kamu lakukan. Pertama, kamu dapat langsung menekan tombola tau fitur bagikan pada hasil karaoke kamu yang terdapat pada galeri kamu. Lalu pilih, icon facebook. Maka link tersebut akan secara otomatis dibagikan pada Facebook kamu.

Bila kamu hanya ingin video tersebut yang di bagikan juga bisa. Caranya gunakan sing downloader for Smule. Setelah video karaoke tersebut terdownload, maka kamu dengan mudah dapat menggungah hasil karaoke kamu di akun Facebook. Jangan lupa untuk memberi caption menarik, agar makin banyak orang yang tertarik dengan pos video kamu tersebut.

Sekarang kamu sudah tahu apa itu Smule dan bagaimana cara menggunakannya. Cukup menarik bukan? Sekarang ada aplikasi yang dapat menghilangkan stress atau media untuk berlatih seni Tarik suara. Jadi, kamu pun tidak perlu pergii jauh-jauh dan mengeluarkan banyak uang hanya untuk menyewa tempat untuk karaoke. Sebab, kini sudah ada aplikasi karaoeke canggih yang dengan mudah di miliki dan di gunakan semua pemilik handphone android.

Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat. Jangan lupa bantu kami untuk menyebarkan berita baik ini kepada orang lain, dengan membantu memabagikan artikel ini kepada teman atau pun kerabat kamu. Sehingga, makin banyak yang mengerti apa itu aplikasi Smule dan bagaimana cara menggunakannya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here