Cara Mudah Menambah Kontak BBM dengan Cepat dan Otomatis

0

Hampir semua pengguna smartphone pasti mengetahui aplikasi BBM. Yap, BBM adalah kepanjangan dari BlackBerry Messenger yang merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler yang pernah ada. Pada tahun 2013 lalu, BlackBerry akhirnya kembali meluncurkan aplikasi chatting andalannya, BlackBerry Messenger di platform non-BlackBerry. Peluncuran kembali ini tepat sebulan berselang dari tanggal resmi yang telah dijanjikan BlackBerry.

Untuk dapat berinteraksi di BBM, kamu harus mempunyai teman-teman yang mempunyai akun dan aplikasi BBM juga. Dengan menggunakan PIN,kamu bisa menambahkan teman ke daftar kontak BBM-mu namun terlebih dahulu kamu harus mengetahui PIN mereka terlebih dahulu. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini,kamu bisa mengetahui cara menambah kontak BBM secara otomatis dan tanpa invite:

1. Buka BBM

menambah-kontak-bbm-5

Bukalah aplikasi BBM di handphone-mu

2. Pilih Ikon Menu

menambah-kontak-bbm-5

Pilihlah ikon 3 Garis Horizontal untuk masuk ke dalam menu profil BBM kamu

3. Pilih Settings

menambah-kontak-bbm-5

Pilihlah Settings untuk melihat pengaturan profil kamu

4. Tekan Pilihan Contacts

menambah-kontak-bbm-5

Pilihlah Contacts untuk menambahkan teman

5. Aktifkan Box Find Friends

menambah-kontak-bbm-5

Silahkan aktifkan box Find Friends Already Using BBM yang nantinya BBM akan secara otomatis mencari teman yang sudah memakai BBM. Lalu aktifkan box Add BBM Contacts to the contacts app on your device yang nantinya BBM akan secara otomatis orang-orang yang ada di kontak di Handphone untuk menjadi kontak BBM-mu

SELESAI! Kamu sudah berhasil menambah kontak BBM tanpa invite dan otomatis. Kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari atau menanyakan PIN teman-temanmu. Jika kamu sudah mempunyai e-mail atau nomer telepon temanmu yang tersambung dengan BBM maka akan secara otomatis ditambahkan ke daftar kontakmu.

Dengan cara ini kamu bisa secara mudah menambahkan banyak kontak ke daftar kontak BBM-mu. Ini adalah cara yang sangat efektif dan praktis untuk memenuhi daftar kontak BBM-mu dengang orang-orang yang sudah kamu kenal. Semoga tutorial cara menambah kontak BBM dengan cepat. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here