Cara Mudah Untuk Menerima Undangan atau Invite BBM

0

blackberry-messenger-logo-cover-2

Di jaman modern yang serba canggih ini,tentu saja semua bidang yang ada akan berkembang menjadi lebih cepat dan mudah. Bidang komunikasi lah salah satunya,sekarang kamu bisa dengan cepat dan mudah mengetahui kabar temanmu yang berjauhan. Ada salah satu aplikasi yang bisa memungkinkan hal tersebut namanya adalah BBM.

BBM merupakan sebuah aplikasi  pengirim pesan instan berbasis internet. Untuk dapat menggunakan akses BBM maka kedua orang yang akan berkomunikasi harus mempunyai kontak BBM masing-masing. Orang tersebut dapat mengundang atau menginvite kontak kamu,yang perlu kamu lakukan adalah menerima undangan BBM dari orang tersebut. Masih belum tahu caranya? Kali ini akan dihadirkan tutorial cara menerima invite BBM di Android:

1. Buka Aplikasi BBM

cara-menerima-undangan-bbm-5

Bukalah aplikasi BBM di handphone-mu

2. Tekan Menu Profile

cara-menerima-undangan-bbm-5

Tekan ikon 3 Garis Vertikal untuk masuk ke dalam menu Profil kamu

3. Pilih Invites

cara-menerima-undangan-bbm-5

Pilih Invites untuk mengundang teman ke kontak BBM kamu

4. Pilih Kontak Pilihan

cara-menerima-undangan-bbm-5

Di kategori BBM Invites terdapat daftar orang-orang yang telah mengundang kamu menjadi kontak BBM mereka. Pilih kontak yang ingin kamu terima undangannya

5. Tekan Kontak dan Klik Centang

cara-menerima-undangan-bbm-5

Tekan ikon centang untuk menyetujui undangan temanmu

SELESAI! Kamu sudah berhasil menerima undangan atau invite BBM. Teman kamu dapat mengundang kamu dengan cara mengetahui PIN BBM kamu begitupun sebaliknya dengan kamu jika kamu yang ingin mengirimkan undangan. Kamu bisa memutuskan apakah kamu ingin menerima,membiarkan atau menolak undangan orang tersebut.

PIN merupakan sebuah informasi pribadi kamu,jadi sebaiknya kamu menjaga kerahasiaan PIN sehingga orang yang tidak kamu kenal tidak bisa mengundang kamu. Namun,fitur mengundang ini dapat menjadi “pagar” jika meskipun orang tersebut mengetahui PIN kamu dan mengundangnya,orang tersebut tetap tidak bisa menjangkau kamu.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here