Cara Cepat Upgrade IOS 9 Pada iPhone 5 dan 5s dengan Mudah dan Tidak Ribet

0

(2) ios-9-on-iphone-ipad-update

iOS 9 sudah rilis dan bisa di unduh sejak September 2015 lalu. Sistem operasi ini bisa diunduh lewat Over the Air (OTA) atau iTunes. iOS 9 membawa sejumlah perubahan dan fitur baru untuk gadget Apple. Fitur barunya, antara lain membagi layar atau melihat dua aplikasi yang berjalan bersamaan dalam satu layar, Siri dengan kemampuan lebih cerdas, aplikasi Notes versi baru, kemampuan baru Apple Pay, dan masih banyak lagi.

Tampilan antarmuka iOS 9 masih mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari iOS 8. Apple hanya menambahkan fitur baru di OS mobile barunya ini. Kali ini Tim Futureloka akan mengulas tentang Cara Cepat Upgrade IOS 9 Pada iPhone 5 dan 5s dengan Mudah dan Tidak Ribet. Daripada penasaran, yuk kita simak yang berikut ini.

Cara Upgrade IOS 9 iPhone 5

(2) iPhone-5s

Sebelum mengupgrade ada yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, yaitu backup data iPhone 5 kamu sebelum diupgrade ke iOS 9. Ada dua metode untuk melakukan backup datayaitu dengan iCloud dan iTunes. Ada dua cara untuk mengupgrade iOS 9, yaitu:

  1. Langsung dari pengkat IOS, OTA Update

OTA alias Over the Air adalah cara termudah untuk mendapatkan pembaruan iOS 9. Pengguna tinggal menghubungkan perangkat iOS ke koneksi internet (disarankan WiFi). Setelah itu masuk ke Settings > General > Software Update.

Nantinya akan tampil informasi pembaruan iOS 9 yang dapat kamu unduh. Silahkan tekan tombol Download and Instal. Beberapa halaman persetujuan dan keamanan Passcode Lock juga harus kamu masukkan setelah itu. Nantinya jika sudah selesai, pengguna tinggal tekan tombol Instal dan proses pembaruan iOS 9 akan berjalan

Ukuran dokumen yang harus diunduh jika menggunakan OTA Updates memang berbeda-beda, dari 800 MB sampai 1.4 GB. Itu tergantung versi iOS yang sedang kamu gunakan saat itu serta jenis perangkat iOS yang digunakan.

  1. Lewat iTunes di Komputer

Tidak nyaman dengan OTA Updates karena sering mendapat isu bermasalah – apalagi jika internet WiFi kamu kurang stabil? Tenang, ada cara kedua yaitu lewat iTunes di komputer. Sedikit lebih ribet memang, tapi akan lebih aman dan resiko gagal update menjadi lebih kecil. Berikut langkah-langkahnya:

  • Hubungkan perangkat iOS dengan komputer yang terinstal iTunes terbaru. Pastikan komputer kamu terhubung ke jaringan internet ya.
  • Tekan ikon iPhone atau iPad di kiri atas tampilan dan masuk ke tab Summary.
  • Tekan tombol Check for Updatesdi jendela tampilan lalu pilih Download and Update.
  1. Restore iPhone 5

Untuk kamu yang menggunakan perangkat Jailbreak di iOS 8.4 atau sebelumnya, silahkan gunakan cara berikut agar iPhone tidak mengalami bootloop di logo Apple. Sebelumnya kamu harus mengunduh file IPSW (firmware iOS 9) secara terpisah terlebih dahulu. Lalu ikut langkah berikut ini:

  • Hubungkan perangkat iOS dengan komputer yang terinstal iTunes terbaru.
  • Tekan ikon iPhone atau iPad di kiri atas tampilan dan masuk ke tab Summary.
  • Tekan langsung tombol Restore iPhone (atau iPad).
  • Pengguna akan diminta untuk mengunduh pembaruan iOS 9 ini via internet.

Cara Upgrade ios 9 iPhone 5S

(2) iOS-9-Supported-devices

Sama seperti iPhone 5, iPhone 5S juga memiliki cara yang sama untuk mengupgrade ke IOS 9. Hal ini dikarenakan iPhone 5 dan iPhone 5S sama-sama iPhone yang compality untuk IOS 9. Berikut adalah perangkat Apple yang compability untuk diupgrade ke IOS 9

iPhone 4s
iPhone 5
iPhone 5c
iPhone 5s
iPhone 6
iPhone 6 Plus
iPhone 6s
iPhone 6s Plus
iPod touch generasi 5
iPad 2
iPad dengan layar Retina
iPad Air
iPad mini
iPad mini dengan layar Retina
iPad mini 4
iPad Pro

Sekian ulasan mengenai Cara Cepat Upgrade IOS 9 Pada iPhone 5 dan 5s dengan Mudah dan Tidak Ribet. Tidak memerlukan cara yang rumit dan ribet untuk mengupgrade iPhone 5 dan iPhone 5S kita ke IOS 9, bukan? Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here