Cara Upgrade iPhone 4 dan iPhone 4s Secara Langsung ke IOS 9 dengan Mudah

2

Pemakai iphone 4 kini menjadi merasa terbelakang dikarenakan sekarang ini perkembangan iOs semakin pesat. Apalagi ditambah dengan dirilisnya iphone 7 yang kini sudah semakin canggih. Dan baru-baru ini Apple telah merilis iOs 10.3.2 yang membuat pengguna iphone 4 menjadi semakin tertinggal, terlebih lagi akan banyak aplikasi yang akan tidak compatible di iphone 4. Yang membuat pengguna iphone 4 menjadi disulitkan dengan notif upgrade-upgrade aplikasi yang muncul.

Permasalahannya adalah iphone 4 tidak compatible atau tidak didukung untuk mendapatkan upgrade iOs 9. Kalaupun bisa pasti akan membuat iphone 4 tersebut menjadi lebih lambat dan tidak responsive, hal ini justru akan membuat iphone tersebut cepat panas dan performa baterai pun berkurang. Namun, untuk pengguna iphone 4s tidak perlu berkecil hati karena iphone 4s didukung untuk dapat mengupgrade ke iOs 9.

Cara untuk mengupgrade iphone 4s ke iOs 9 sangatlah mudah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengupgrade iOs.

  1. Koneksi internet atau wi-fi harus stabil dan tidak lemot
  2. Pastikan iphone anda mempunyai cukup baterai atau bisa sambil di charging.
  3. Pastikan anda memiliki kapasitas media penyimpanan yang cukup. Dikarenakan upgrade iOs membutuhkan media penyimpanan yang cukup

Kapasitas baterai pada saat meng-upgrade sangat penting karena jika iphone anda mati saat loading upgrade akan terjadi yang biasa dikenal dengan nama bootloop atau pemahaman gampangnya adalah ‘ngehang’ yang membuat iphone anda tidak dapat masuk ke home dan stuck di logo apple. Namun ini dapat diselesaikan dengan cara me-reset iOs di PC atau komputer

Sedangkan untuk meng-upgrade iOs dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu upgrade pada perangkat itu sendiri dan upgrade pada iTunes.

Cara pertama

  1. Pilih Settings
  2. Pilih General
  3. Pilih Software Update
  4. Pilih Download and Install.
  5. Kemudian akan muncul beberapa halaman persetujuan dan diminta untuk memasukkan passcode.
  6. Nantinya jika proses unduh sudah selesai, pengguna tinggal tekan tombol Instal dan proses pembaruan iOS 9 akan berjalan.

Cara kedua

  1. Hubungkan perangkat iOS dengan komputer yang terinstal iTunes terbaru. Pastikan komputer kamu terhubung ke jaringan internet ya.
  2. Tekan ikon iPhone atau iPad di kiri atas tampilan dan masuk ke tab Summary.
  3. Tekan tombol Check for Updates di jendela tampilan lalu pilih Download and Update.

Atau biasanya saat anda penghubungkan perangkat anda akan ada satu jendela yang pop up untuk menanyakan update iOs pada perangkat anda. Kemudian klik install lalu system  langsung mengunduh  dan akan langsung meng-update perangkat.

Hal yang perlu diperhatikan pada saat mengupgrade di iTunes adalah video, foto dan music yang anda simpan di iTunes harus anda back up terlebih dahulu. Agar file tersebut dapat anda nikmati kembali. Itulah informasi mengenai upgrade iphone 4 dan iphone 4s dengan mudah. Untuk dapat mengetahui informasi lainnya mengenai gadget dapat anda cek di Futureloka.com

SHARE

2 COMMENTS

  1. Kan iphone saya sudah terbaru deskripsi nya dst ios 7 . Saya mau upgred tapi gabisa karna baru saja di ypgred ke ios 7 . Sedangkan apps nya memerlukan ios 9 . Jadi gimana ngelurusin nya mas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here