Cara Cepat Upload Video di Instagram dengan Mudah

0

Selain menampilkan foto, Instagram juga menghadirkan fitur menampilkan video pendek yang memiliki durasi cukup lama yaitu satu menit. Tentunya video pendek ini bisa dibilang menjadi sarana kreatif lainnya selain foto yang hanya menjadi gambar tidak bergerak.

 

 

Kalian dapat menuangkan kreativitas kalian mulai dari menggambar, menulis, bahkan menciptakan sesuatu yang konyol melalui video. Nah, beberapa orang masih banyak yang bingung bagaimana menciptakan sebuah video di Instagram. Yuk langsung saja kita simak bagaimana cara membuat video di Instagram dengan mudah dan tidak ribet.

1. Buka Aplikasi Instagram

cara-upload-video-di-instagram-6

Buka aplikasi Instagram lalu tekan ikon foto pada bagian bawah tengah.

2. Pilih Tab Video untuk Merekam

cara-upload-video-di-instagram-6

Pastikan kalian menggunakan tab video pada saat mengambil gambar untuk merekam video.

3. Tekan dan Tahan Tombol Rekam

cara-upload-video-di-instagram-6

Jika kalian sudah siap dalam mengambil video, kalian bisa menekan dan tahan tombol bulat yang terdapat di bagian bawah tengah layar.

4. Pilih Filter dan Efek untuk Video

cara-upload-video-di-instagram-6

Setelah selesai kalian bisa memilih filter dan juga efek pada video. Setelah selesai kalian bisa melanjutkannya dengan menekan Next.

5. Tambahkan Caption atau Kata-kata

cara-upload-video-di-instagram-6

Kalian bisa tambahkan caption atau kata-kata serta share ke beragam sosial media yang kalian miliki dengan mudah.

6. Video Instagram Selesai Di Upload

cara-upload-video-di-instagram-6

Selamat, posti video di Instagram kalian akan muncul secara otomatis di akun kalian.

Fungsi posting Video di Instagram adalah sebagai pencurahan kreativitas yang sebelumnya tidak bisa dihadirkan lewat foto. Beberapa akun Instagram banyak yang sudah membuat video mengenai beragam hal yang bisa dibilang berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Selain itu video di Instagram juga bisa dijadikan sebagai ajang promosi produk yang rencananya akan kalian jual melalui Instagram. Nah, itulah cara mudah untuk membuat video di Instagram dengan cepat dan juga tidak ribet. Semoga cara atau instruksi tersebut bermanfaat untuk kalian semua ya.

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here