Cara Mudah Cek IMEI Apple iPhone yang Terkena Lock iCloud dengan Praktis

0

iphone

Terkadang menggunakan sebuah handphone smartphone yang canggih untuk pemula atau awam rasanya deg-degan banget, entah karena baru pertama kali menggunakannya atau pun karena alasan-alasan lainnya yang terkadang suka enggak masuk akal, karena sudah punya perasaan paranoid atau cemas yang berlebihan kepada diri sendiri saat memakainya.

Nahh terus kejadian nihh ketika sedang asik-asiknya dengan iPhone kesayangan tiba-tiba saja iPhone kalian meminta login ke iCloud, pasti panik dong yaa karena tidak mengetahui email dan password dari akun iCloud yang dipakai di iPhone kalian tersebut. Biasanya kalau sudah terjadi seperti itu sudah dipastikan bahwa iPhone kalian mengalami iCloud Activation Lock disebabkan karena fitur Find My Phone Activation Lock di iPhonenya aktif, jadi tidak sembarang orang bisa menggunakan iPhone.

Karena enggak begitu paham saat membeli iPhone jadi langsung saja tuh beli dan bayar aja kepenjualnya, jadi pastinya enggak tau apa-apa  dan enggak tau juga paswordnya pula. Jadi hati-hati dan perhatiin banget deh ya, karena siapa tau saja Activation Lock-nya aktif pada iPhone tersebut. Dan artinya, kalian tidak akan bisa melakukan proses restore atau factory default tanpa mengetahui akun icloud yang dipakai di iPhone tersebut.

Oh iya, sebelumnya kalian pernasaran enggak sih sebenernya iCloud apa definisi dan manfaatnya, dan apa sih perbedaan antara iCloud dan iCloud Activation Lock? tim futureloka ingin menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kalian nih, disimak ajaya. ICloud merupakan sebuah layanan dari produk Apple dimana dengan fitur ini kalian dapat menghubungkan berbagai perangkat iOS, mulai dari iPhone, iPad dan Macbook. Lalu manfaat dari menggunakan iCloud adalah agar bisa dengan mudah berbagi konten seperti notes, foto sampai kontak dan dokumen lainnya antar perangkat Apple.

Sedangkan iCloud Activation Lock merupakan kunci dari aktivasi yang akan menjaga iPhone kamu agar tidak dipakai atau digunakan oleh orang yang tidak berhak bila suatu saat iPhone kalian hilang. Dengan adanya iCloud Activation Lock, maka siapapun yang akan menggunakan iPhone tersebut, harus terlebih dahulu memasukan email dan password iCloud yang diaktifkan di iPhone tersebut.

Jikalau kalian pernasaran nih, fitur Find My Phone Activation Lock di iPhone kalian aktif atau enggaknya, tim futureloka memberikan saran kepada kalian, agar kalian bisa mengeceknya dengan praktis. Kalian bisa banget mengeceknya di link https://www.icloud.com/activationlock/ yang secara khusus digunakan untuk mengetahui status dari activation lock.

icloud

  1. Langkah pertama yaitu masukan Imei atau Serial Number dari iPhone yang akan kamu cek statusnya, lalu sentuh Continue.
  2. Lalu jika kamu memasukan data imei ataupun serial number pada iPhone dengan benar, maka dalam hitungan detik akan terlihat status dari iCloud Activation Lock.
  3. Terlihat dengan jelas pada gambar bahwa Activation Lock pada perangkat iPhone kalian sedang dalam keadaan akif atau bisa dikatakan ON, artinya iPhone tersebut memerlukan akun icloud sebelum dapat diaktifkan dan digunakan kembali.

Nah, lain kali jika kamu ingin membeli iPhone  baru ataupun bekas (second), lebih baiknya melihat status pada fitur iCloudnya aktif ataupun tidak, ketika status iCloud pada iPhone kalian aktif tentu saja kalian harus meminta kepada penjual agar menghapus atau menonaktifkan iCloud Activation Lock pada iPhone tersebut terlebih dahulu, agar kalian tidak merasa kesulitan ketika iPhone tersebut mengalami terkunci. Jangan lupa untuk simak artikel seputar teknologi lainnya yaa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here