Cara Cek Versi IOS Pada iPhone 4 dan 5 dengan Mudah

0

iphone-4-5-bigApple merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan smartphone yang terbilang sangat premium seperti Iphone, ipad, ipod dll. karena kualitas serta fitur operating system IOS dengan tampilan yang sangat elegan yang dibuat sendiri oleh apple.  Sebagai perusahaan berkelas smartphone tidak heran kalau sebuah smartphone bisa juga menjadi palsu ( tiruan ) atau tidak original karena mahalnya harga sebuah iphone besutan apple tersebut.

iOS merupakan sebuha sistem operasi besutan Apple yang terpasang pada semua gadget iDevice. Sama dengan android, iOS juga memiliki versi yang berbeda – beda. Perbedaan itu dilakukan oleh Apple supaya bisa meningkatkan sistem operasinya setiap tahunnya. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Cara Cek Versi IOS Pada iPhone 4 dan 5 dengan Mudah, berikut ulasannya :

Cara Cek iOS iPhone 4

Hasil gambar untuk iphone 4

iPhone 4 adalah telepon genggam generasi ke 4 dari seri iPhone yang revolusioner. iPhone 4 dikenal sebagai smart-phone yang dikembangkan dan diproduksi oleh perusahaan Apple Inc. untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan konsumennya. iPhone 4 adalah penyempurnaan dari generasi-generasi pendahulunya, yang dikembangkan dengan merujuk pada berbagai permintaan konsumen usai evaluasi yang dilakukan terhadap iPhone 3GS. Sebagai penerus dari iPhone 3GS, iPhone 4 secara spesifik dikembangkan dan dipasarkan untuk kebutuhan Video Call dan kegiatan konsumsi media lainnya seperti buku, film, musik dan akses internet. Berita peluncuran iPhone 4 pertama kali diumumkan pada tanggal 7 Juni 2010 di WWDC 2010 yang diadakan di Moscone Center, San Fransisco. Peluncuran iPhone 4 sendiri dilakukan pada tanggal 24 Juni 2010 dan pertama kali dipasarkan di lima negara yakni Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang. Apple mematok harga USD 299 untuk satu unit iPhone 4 dengan kapasitas memori 32 GB dan USD 199 untuk kapasitas memori 16 GB. Harga yang dipatok setara dengan harga iPhone 3GS saat pertama kali diluncurkan.

1.Dari layar Home pilih atau tap “Setting”

Hasil gambar untuk iphone 4 ui

2.Kemudian pilih atau sentuh menu “General”

Hasil gambar untuk iphone 4  settings

3.Selanjutnya pilih atau sentuh “About”

Hasil gambar untuk iphone 4  settings about

4.Kalian bisa melihat dan cek versi iOS iPhone 4

Hasil gambar untuk iphone 4  settings about version

 

Cara Cek iOS iPhone 5

Diumumkan di tahun 2012, iPhone 5 hadir dengan perubahan desain yang cukup drastis ketimbang pendahulunya. Bentuknya lebih tipis dan lebih ringan, sedangkan layarnya memanjang menjadi 4 inci dan aspect ratio-nya berubah dari 3:2 menjadi 16:9, namun dengan kepadatan pixelyang sama yakni 326 ppi. iPhone generasi keenam ini (jangan dibingungkan dengan namanya) sempat membuahkan kontroversi karena mengemas port baru bernama Lightning, menggantikan port 30-pin yang sudah dipakai sejak era iPod generasi ketiga. iPhone 5 juga merupakan salah satu iPhone yang paling langka. Pasalnya, ia hanya sempat dijajakan selama setahun saja sebelum akhirnya digantikan oleh iPhone 5C, yang pada dasarnya sama persis tetapi dibalut kemasan plastik warna-warni.

Gambar terkait

Demikianlah artikel mengenai Cara Cek Versi IOS Pada iPhone 4 dan 5 dengan Mudah yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Selain itu dalam menu General ini kalian dapat mengetahui informasi dari ddevice seperti Carrier, Size, dan lain-lain yang sebenarnya harus kalian ketahui ketika pertama kali membeli device iOS baik itu baru atau bekas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here