Cara Cermat Cek Keaslian Asus Zenfone 2 Asli Atau Original Dengan Yang Palsu

0

 

zenfone 2Bagi anak muda, pasti tidak asing dengan handphone Asus Zenfone 2. Sebuah handphone brand baru yang menyasar kalangan menengah ke atas. Salah satu keunikan yang ditawarkan adalah kecepatan kamera dalam mengambil gambar dan kualitas fotonya yang bagus.

Pertama kali handphone ini Memasuki pasar, Asus Zenfone 2 dipasarkan dengan haraga sekitar 3 jutaan. Sesuai dengan budget targetnya yang merupakan kalangan menengah ke atas. Kualitasnya yang baik dengan harga yang terbilang tidak terlalu tinggi, bila dibandingkan dengan keunikan dan kualitas yang ditawarkan, maka Asus Zenfone 2 kini sudah mulai naik daun.

Meningkatnya minat beli masyarakat terhadap Asus Zenfone 2, mengundang oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini. Perlu diketahui, bahwa saat ini sudah banyak beredar Asus Zenfone 2 yang tidak asli (original). Bagi masyarakat yang belum cukup awam mungkin saja susah membedakan mana yang asli dan mana yang tidak asli.Pasalnya, keduanya sangatlah mirip bila tidak diperhatikan secara cermat.

Namun, bagi kamu yang berniat Asus Zenfone 2, ada baiknya menyimak yang tips berikut. Kali ini, Futureloka akan berbagi tips singkat tentang cara cermat cek keaslian Asus Zenfone 2 asli (original) dengan yang palsu. Sehingga, kamu tidak dapat dibodohi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bagi kamu para distributor handphone, juga perlu menyimak ya, agar kamu tidak menerima sales yang menjual Zenfone 2 palsu. Berikut adalah detailnya.

Cara Membedakan Asus Zenfone 2 Asli Dan Palsu

Bagi kamu para pecinta Asus Zenfone, bila ingin pergi membeli Asus Zenfone 2 kini harus lebih teliti dan cermat dalam memilih. Pasalnya, kini di pasaran mulai banayak produk imitasi/palsu beredar. Hal ini tentulah merugikan produsen asli dan juga customer. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ternyata ad acara cermat untuk membedakan Asus Zenfone 2 yang asli(original) dengan yang palsu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1.    Perhatikan Resolusi Layar

Produk Asus Zenfone 2 yang asli memiliki resolusi layar 720 x 1280 pixel. Resolusi ini tergolong tinggi dan membuat layar produk Asus Zenfone 2 terlihat cerah, meski sudah lama digunakan. Sedangkan, produk yang palsu biasanya layar relative lebir buram dan redup. Hal ini akan sangat terlihat bila Asus Zenfone 2 asli disejajarkan dengan produk yang palsu.

2.    Amati Kualitas Kamera Priemier

Asus Zenfone 2 memiliki kualitas kamera yang amat baik, sebab kamera premiernya memiliki kualitas 13 mega pixel. Dilengkapi dengan f/2.0, layar auto focus, dual LED flash, dengan banyak fitur modern lainnya. Sebagai informasi, kecanggihan kamera premier ini membuat setiap tangkapan gambar dengan pencahayaan natural terlihat sangat hidup dan baik. Baik foto maupun video yang ditangkap dengan kamera ini, hasilnya sanagt baik. Bila produk Zenfon 2 yang palsu, ketika kamu mencoba menggunakan kameranya. Maka, hasil pengambilan gambar ataupun video tidak terlalu jernih dan sedikit blur. Untuk detail perbedaan tayangan, kamu bisa mengeceknya di YouTube bagaimana kedua nya sangat berbeda.

3.    Kapasitas Memory

Sebagai informasi produk Asus Zenfone 2 yang asli emnggunakan RAM 2 GB, sedangkan produk yang palsu hanya menggunakan RAM 1 GB. Produsen produk palsu, tampaknya tidak ingin rugi dan ingin mengambil untuk yang lebih banyak. Sehingga dari segi memory juga tidak sebanyak yang asli.

4.    OS Android

Produk yang asli dilengkapi dengan OS Android v5.0 atau kerap disebut dengan Android Loliop. Bila produk kamu adalah yang asli, maka OS Android kamu dapat diupdate ke sistem Android v6..0 (Marshmallow). Sedangkan produk yang palsu biasanya menggunakan OS Android sebelum v5.0, dimana perangkat tersebut tidak bisa update OS Android v6.0.

5.    Fitur Jaringan

Produk Asus Zenfone 2 Asli dilengkapi dengan fitur jaringan yang beragam dan canggih. Handphone ini delengkapi dengan fitur jaringan yang mendukung 2G, EDGE, 3G, HSDPA, dan 4G LTE dengan kecepatan cat4 150/150 Mbps. Selain itu, handphone ini juga dapat menggunakan GPS dan Wifi. Sedangkan produk yang palsu, hanya dapat menangkap fitur jaringan 3G dan terdapat pengurangan fitur jaringan yang lain.

6.    Cek IMEI

Sekanjutnya keaslian Asus Zenfone 2 juga dapat dilacak dengan IMEI. Tekan tombol*#06#. Maka akan muncul kode unik Asus Zenfone 2 kamu, lalu cocokkan kode itu dengan kartus atau masukkan kode itu ke website resmi Asus. Apabila, kode tersebut tidak terdaftar, dapat dipastikan bahwa prouk itu bukanlah yang asli

Alangkah baiknya, sebelum kamu membeli Asus Zenfone 2 untuk mengeceknya secara cermat dengan cara-cara di atas. Baik kamu yang ingin membeli secara online maupun offline harus lebih cermat dan berhati-hati. Jadilah pembeli yang cerdas, sehingga oknum tidak bertanggung jawab kapok membuat barang imitasi karena kita sudah paham cara membedakan mana yang asli dan mana yang palsu.

Jangan mudah tergiur bila melihat produk Asus Zenfone 2 yang ditawarkan dengan harga yang sangat murah. Bisa saja, produk itu bukanlah produk yang asli. Jangan lupa bagikan juga tips cermat mengidentifikasi keaslian Asus Zenfone 2 ini kepada keluarga dan kerabat kamu, sehingga semakin banyak orang yang paham cara menghindari membeli produk yang palsu. Semoga artikel ini bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here