Saat ini, berbagai aktivitas berangsur kembali seperti masa pra-pandemi. Para pekerja sudah kembali ke kantor, bergelut dengan kesibukan rutin, anak-anak pun kembali ke sekolah offline. Tak heran saat weekend atau libur tiba, banyak orang mengincar momen healing, baik dengan bersantai menikmati me time, ataupun menciptakan momen quality time seru bareng teman atau keluarga.

Ketika bicara me time atau quality time, sebuah riset dari Youtube[1] menemukan 83% anak muda menyukai konten-konten yang membantu mereka bersantai, dan 65% suka menonton video yang secara personal relevan dengan mereka. Samsung The Freestyle, smart proyektor portable yang serbaguna mampu mendampingi berbagai aktivitas tersebut baik dipakai sendiri maupun untuk beramai-ramai bersama teman dan keluarga. Mulai dari seru-seruan nonton penampilan grup musik K- pop kesayangan, binge watching film atau serial, sampai menikmati pertandingan olahraga terbaru.

“The Freestyle dirancang sebagai perangkat yang dapat digunakan dalam berbagai aktivitas tanpa terbatas ruangan, berkat desainnya yang portable dan kemudahan penggunaannya. Meningkatkan hype menikmati konten musik, movie marathon, maupun pertandingan favorit dengan kemudahan memproyeksikan konten hingga 100 inci dan kualitas audio 360 derajat yang imersif, The Freestyle adalah perangkat yang tepat untuk menciptakan keseruan di manapun, apapun cara yang dipilih,” ucap Ubay Bayanudin, AV Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut cara membuat quality time-mu lebih seru bersama The Freestyle:

  1. All-out nikmati K-Pop kesayanganmu

Riset Snapcart mendapati bahwa 85% orang Indonesia menyukai kebudayaan dan hiburan Korea, dengan musik menempati top 2 hiburan Korea Selatan yang disukai oleh orang Indonesia. Untuk para penggemar K-pop, kalian bisa bikin acara nonton bareng video musik K-pop favorit kalian yang baru dirilis di YouTube. Atau kalian bisa seru-seruan nonton video fancam, yaitu video editan para fandom K-pop yang fokus pada salah satu member kesayangan kalian. Tinggal gunakan The Freestyle untuk proyeksikan konten yang dipilih ke dinding rumah atau apartemen, dan atur volume suaranya. Selain kemampuan memproyeksikan konten hingga 100 inci, The Freestyle juga punya speaker mumpuni yang diperkuat teknologi dual passive radiators. Teknologi ini menghasilkan suara bass yang dalam dan jernih tanpa distorsi dan menyebarkannya ke seluruh ruangan, sehingga di mana pun posisimu menonton, kamu bisa menikmati kualitas sound yang sama.

Puas dengerin musik, saatnya nyanyi-nyanyi. Sulap rumah atau apartemen bak noraebang dan nyanyi sepuasnya bareng sahabatmu. Biar suasananya dapet, gunakan The Freestyle untuk menghadirkan mood yang kalian inginkan dengan fitur ambient mode untuk menyemarakkan ruangan dengan cahaya warna-warni atau efek khusus.

Begini langkah-langkah untuk mengatur ambient mode:

  1. Buka aplikasi SmartThings, pilih My Home dan ketuk gambar perangkat The Freestyle.
  2. Ketuk Ambient Mode yang ada di bagian bawah layar, pilih Start Now.
  3. Pilih opsi ambient seperti Pencahayaan, Adegan, Sinemagraf, Prisma, maupun Album Saya, lalu ketuk View on Projector.

 

  1. Maraton Film dan Catch up Serial Terbaru

Kamu termasuk yang suka menghabiskan weekend dengan movie atau series marathon bersama teman atau keluarga? Ini bakal lebih seru dengan The Freestyle. Temukan film atau serial favorit kamu di berbagai layanan streaming yang tersedia di The Freestyle. Perangkat ini sudah tersertifikasi oleh layanan over-the-top (OTT) yang populer, seperti Netflix, Amazon Prime Video, YouTube, dan sebagainya. Temukan semuanya di Smarthub, tempat semua platform hiburan bisa diakses di satu antarmuka.

Saat The Freestyle aktif, layar akan langsung memperlihatkan layar Smarthub. Di bilah kiri, ada tombol pencarian, Ambient, dan Menu. Di bilah kanan, kamu menemukan aplikasi-aplikasi layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, Apple TV, HBO GO, Vidio, Mola.

Berbagai konten itu bisa kamu proyeksikan ke mana saja, bahkan di apartemen studio yang terbatas sekalipun. Berkat dudukan (cradle) yang bisa diputar 180 derajat, kamu bisa menikmati tontonan berukuran 30 sampai 100 inci, tergantung jarak proyektor ke dinding. Set-up-nya gampang!

Berikut cara mengatur ukuran layar dan posisinya:

  1. Gunakan remote control untuk membuka Home > Settings
  2. Buka menu Keystone dan Focus untuk menyesuaikan posisi dan ketajaman layar. Kamu juga bisa memilih pengaturan otomatis atau manual.
  3. Pilih menu Scale and Move untuk mengatur ukuran dan peletakan layar.
  4. Redupkan lampu, dan nikmati bioskopmu.

 

  1. Nonton Pertandingan Olahraga Favorit

Tenis adalah cabang olahraga yang sedang hype saat ini. Popularitasnya didorong oleh sejumlah artis atau seleb yang mulai menjajal olahraga ini dan mereka kerap berbagi momen saat main tenis melalui media sosial.

Kalau kamu termasuk yang tertarik dengan olahraga ini, gunakan The Freestyle untuk nonton bareng pertandingan grand slam dan menyaksikan atlet-atlet favoritmu berlaga. Tak sekadar menonton, kamu bisa lho meningkatkan kemampuanmu main tenis dengan memperhatikan bagaimana atlet jagoanmu bertanding lalu menerapkannya saat latihan. Kalau kamu mengikuti kursus tenis, kamu juga bisa menonton video-video tutorial yang diberikan pelatihmu. Gunakan Smart View atau Airplay untuk menonton tutorial dari smartphone di layar besar yang disajikan The Freestyle. Alhasil, kamu bisa lebih cepat menguasai cabang olahraga ini.

Berikut cara menampilkan konten dari smartphone ke The Freestyle:

  1. Pilih Smart View dari menu pulldown smartphone
  2. Pilih The Freestyle dari daftar perangkat yang ditampilkan
  3. Konfirmasi dengan memilih “Start Now” dan konten siap dinikmati

 

Coba Langsung The Freestyle

Ingin menambah keseruan aktivitasmu dengan The Freestyle? Kamu bisa mendapatkan perangkat ini di Samsung.com pada harga spesial Rp 11.999.000 disertai bonus untuk pembelian hingga 31 Desember 2022, berupa gratis travel case, powerbank, modem, dan gratis berlangganan Vidio dan Mola masing-masing 3 bulan.

Tertarik untuk mencoba dulu? Yuk kunjungi pop-up store Samsung Lifestyle TV di Cove Batavia Pantai Indah Kapuk. Pop-up store ini akan ada hingga 12 November 2022, dan kamu bisa mencoba The Freestyle dan Samsung Lifestyle TV lain, dan berkesempatan mengikuti berbagai aktivitas seru dan memenangi hadiah-hadiah menarik. Tersedia pula potongan harga tambahan untuk pembelian di lokasi menggunakan Kartu Debit / Kartu Kredit / QRIS OCBC.

[1] Youtube Culture & Trends Report 2022

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here