Daftar Cara Serta Solusi HP Bebas Lelet Versi Futureloka

0

AndroidPIT-google-play-not-working-7-w782

Remajakan HP Kalian Dan Lakukan Instal Ulang

Jangka pemakaian smartphone yang lama dapat mengakibatkan berbagai macam gangguan. Mulai dari berkurangnya performa smartphone hingga munculnya berbagai faktor lain yang dapat mengganggu kinerja smartphone.

Ibaratkan smartphone sebagai sebuah meja kerja yang diatasnya terdapat sebuah komputer dan komponen lain seperti file-file penting. Seiringnya dengan waktu, meja akan terisi penuh dengan tagihan serta kertas-kertas lainnya. Dan pada suatu hari, kalian ingin mencari secara spesifik suatu file penting tersebut. Namun sayangnya telah tertimbun oleh kertas-kertas diatasnya.

Hal tersebut juga terjadi pada smartphone. Ketika pertama kali menggunakannya, kalian mengisi smartphone tersebut dengan berbagai aplikasi, gambar serta foto. Satu tahun kemudian, smartphone tersebut harus bekerja lebih ekstra untuk mencari suatu foto untuk di post melalui Instagram.

186489-425x289-factory-reset

Meski tak terjadi pada semua smartphone, namun hal ini besar kemungkinannya terjadi pada pengguna yang aktif dalam menyimpan berbagai file pada smartphone. Terdapat berbagai cara dalam mengatasi hal ini seperti menghapus aplikasi dan foto lama secara satu-persatu.

Akan tetapi, terdapat langkah yang lebih efektif dan efisien yakni dengan melakukan factory reset. Factory reset atau biasa disebut instal ulang merupakan proses mengembalikan software ke kondisi awal seperti saat baru keluar dari pabrik.

Hal ini merupakan hal yang tak wajib dilakukan, namun akan memberikan dampak yang positif dan membuat smartphone bekerja layaknya smartphone baru.  Sebelum melakukan instal ulang, di sarankan untuk melakukan back-up data terlebih dahulu.

Ce-putem-stoca-pe-un-telefon-cu-32-GB-ROM

Back-up ditujukan untuk menyimpan data yang berada di smartphone melalui coud service. Proses instal ulang memiliki berbagai keuntungan seperti memperlancar kinerja smatphone dan membuat berbagai file sampah serta memperbaiki kinerja baterai yang abnormal.

Demikianlah ulasan mengenai factory reset pada smartphone yang dapat Tim Futureloka sampaikan. Meski bukan merupakan hal yang wajib dilakukan, namun alangkah baiknya untuk meremajakan smartphone kesayangan kalian agar dapat bertahan lebih lama lagi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here